poskomalut.com
baner header

Kemalingan, SMPN 2 Halbar Alami Kerugian Puluhan Juta

JAILOLO-PM.com, SMPN 2 Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) yang berada di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah, lantaran, 3 Leptop, 2 Infocus dan Uang tunai sebesar Rp. 850.000 milik Sekolah digasak pencuri, Kamis (13/02/2020).

Kanit Resmob Polres Halbar, Bripka M Guntur, saat ditemui saat melakukan olah Lokasi Kejadian, mengatakan, kejadian pencurian ini diperkiraan sementara terjadi pada malam hari, dan baru diketahui pada pagi hari tadi.

Berdasarkan dari keterangan, penjaga sekolah Smit Masao, yang baru datang ke sekolah langsung menuju ke kantor sekolah, dan menemukan beberapa pintu ruang seperti, Ruangan Kepala Sekolah, Ruangan Kurikulum dan Ruangan Tata Usaha sudah dalam keadaan terbuka.

“Karena merasa ganjil dengan yang dilihat, sebab tidak seperti biasanya, dirinya tidak berani untuk mengkotak katik isi ruangan tersebut dan hanya menunggu kedatangan para guru, untuk melihat sekaligus memeriksa apakah ada barang yang hilang,” ungkapnya.

Menjelang beberapa saat ada seorang guru (Rohaya), datang kemudian mengecek setiap ruang yang terbuka, ternyata melihat 3 Leptop dan 2 Infocus dan uang tunai sebesar Rp.850.000  sudah raib. Dan atas kejadian tersebut pihak Sekolah langsung mendatangi Mapolres Halbar untuk melaporkan.

“Setelah, laporan tersebut ditindaklanjuti ke Reskrim dari anggota Piket, Dirinya bersama anggota langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah bukti yang bisa mengarahkan pada pelaku pencurian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Halbar, Wiwin Rahman, ketika ditemui, mengakui kejadian pencurian ini bukan yang pertama kali, dimana sebelumnya SMPN 2 Halbar juga pernah dimasuk pencurian.

” Karena ini sudah yang kedua kali, jadi kami sangat berharap pencurian ini dapat diungkap dan pelakunya sedapatnya ditangkap,”harapnya.(lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: