poskomalut.com
baner header

Macan Gamalama Tangkap Pelaku Pencurian Elektronik di Jati

TERNATE-PM.com, Satu wanita berinisial YNP 23 tahun akhirnya diringkus tim Reserse Mobile (Resmob) Macan Gamalama Polres Ternate. YNP ditangkap atas kasus dugaan pencurian elektronik. Kasus dugaan pencurian yang terjadi pada 31 Agustus 2020, bertempat di salah satu rumah warga yang ada di Kelurahan Jati Kecamatan, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada melalui Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda kepada wartawan mengatakan, penangkapan terhadap terduga tersangka YNP ini sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 195 / VIII / 2020 / Malut / Res Ternate, Tanggal 31 Agustus 2020, tertanggal 12 September 2020 dengan korban Nurhani alias Ani Warga Jati Ternate.

Lebih lanjut Riki menjelaskan, sesuai dengan keterangan terduga, tersangka melakukan aksinya secara sendiri saat ia mampir ke rumah korban untuk meminjam tangga. Saat dipanggil lanjut Riki, pemilik rumah tidak menjawab. Dari situ tersangka mengetahui bahwa rumah korban sementara lagi kosong.

“Setelah itu terduga kembali ke rumah dan pukul 13.30 Wit. Terduga masuk ke rumah korban dengan cara mengangkat pintu dapur lalu menggesernya kebutulan grendel pintu dapur korban sudah rusak pada saat pintu dapur korban terbuka,” jelas Kasat Reskrim.

Lanjutnya, saat pintu dapur berhasil terbuka, terduga langsung menuju ruang tengah dan mengambil TV merek SHARP warna putih yang berada di atas meja dan menyimpanya di dapur rumah tersangka.

Tidak hanya itu, terduga juga masuk ke kamar depan dan mengambil sebuah tas warna hitam bermotif bunga yang tergantung di belakang pintu kamar depan dan aksesoris 3 buah cincin, 1 buah kamera merek Sony dan 1 buah jam tangan merek Ripcurl.

Bahkan, terduga juga membuka lemari dan mengambil 1 buah gelang aksesoris dan 1 buah tas gantung merek Lucky Duck, 1 buah tas gantung merek Ripcurl, 1 buah blender dan 1 buah pemanggang Kue yang berada di dapur.

“Setelah itu ia langsung keluar melewati pintu dapur rumah korban dan barang-barang hasil curian tu disimpan didalam kamarnya,”kayanya.

Saat ini terduga masih diamankan di Mapolres Ternate untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lanjutan. “Atas perbuatannya, ia disangkakan dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: