poskomalut.com
baner header

Mobil Terbalik, Satu Tewas dan Tiga Luka Robek

SANANA-PM.com, Sebuah mobil pikap warna hitam dengan nomor posisi DG 8396 K. Asal Desa Skom Kecamatan Sulabesi Barat, Sabtu (2/11) pekan kemarin terbalik, tepatnya di tanjakan ruas jalan Manaf-Wainib. Akibat kejadian itu, satu penumpang meninggal di tempat akibat tertindis mobil.

Rustam Duwila (42) salah satu warga yang juga ikut dalam mobil naas itu mengatakan, peristiwa kecalakaan itu terjadi di tanjakan ke tiga menuju Desa Wainib. mobil pickup yang mereka tumpangi itu sementara naik tanjakan tetapi tiba-tiba mobil tersebut “kehabisan tenaga” dan tidak bisa manaiki tanjakan terjal itu, di kerenakan ada sejumlah material sirtu yang berhamburan di badan jalan.

Kondisi jalan yang rusak, membuat roda mobil tak bisa berputar. Akibatnya, mobil itu tergelincir dan memakan korban. Insiden naas itu membuat Malik Duwila (45) meninggal di tempat kejadian. Tiga warga lain yang juga mengalami luka-luka dalam insiden itu, yakni Rustam Duwila (42) mengalami luka di bagian kepala, Daris Duwila (57) mengalami luka fores di lengan dan kaki. 

Sedihnya, Malik Duwila tewas dalam kondisi memilukan, kepalanya tercepit dengan roda mobil yang terbalik, sementara Malik dalam posisi terlentang tak berdaya. Tumpuan mobil di kepalanya membuat nyawa korban tak tertolong.

Menurut Rustam, korban bersama saudaranya itu sempat berbelanja di pasar Basanohi, Sanana. Tak ada firasat apa-apa, Malik seperti biasanya. Bahkan Almarhum memintanya menemai membeli kopi. “Dia ajak saya beli kopi dan saya juga ikut tapi kopi itu belum sempat dia minum, “Kisah Rustam yang tak kuasa menahan air matanya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu Mochtar Saniapon, ketika di konfirmasi mengatakan, Mobil pickup warna hitam dengan Nomor polisi DG 8396 K. Yang mengalami kecelakaan di tanjakan menuju Manaf-Waini itu, dikendarai oleh Sudirman Duwila (35).

Menurut Mochtar, berdasarkan keterangan saksi, Mobil tersebut dari arah Utara menuju arah Barat dengan membawa lima penumpang, pada saat mobil itu menaiki tanjakan gunung nona, tepatnya di belkang Desa Manaf, mobil itu tiba-tiba tidak mampu menaiki tanjakan, kemudian roda belakang mobil hanya berputar di tempat, kemudian mobil tersebut langsung  berjalan mundur ke belakang, tepatnya ke arah kiri jalan lalu bagian belakang mobil menghantam batu yang ada di pinggir jalan tersebut. Hal ini mengakibatkan mobil tersebut langsung terbalik sebanyak dua kali. (rul/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: