Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Malut Jalin Silaturahmi Bersama Kajati

TERNATE-PM.com, Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan tusi pemasyarakatan guna menunjang fungsi penegakan hukum yang baik dan profesional, Kepala Divisi Pemasyakatan Kemenkumham Malut melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Selasa (10/05/2022).

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili serta jajarannya disambut baik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Dede Ruskandar di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Kadivpas menyampaikan, beberapa hal yang masih cukup jadi permasalahan yang dihadapi bersama seperti pengiriman hasil putusan pengadilan dan eksekusi yang sering terlambat.

“Saya meminta dukungan penuh Kejaksaan Tinggi beserta seluruh jajaran yang ada se-Malut untuk selalu mendukung dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama pihak UPT PAS guna menunjang tugas fungsi penegakkan hukum yang baik dan profesional secara bersama,” pinta Lili.

Senada, Kajati Malut Dede Ruskandar mengingatkan pentingnya pelaksanaan giat rehab bagi pecandu narkoba harus dijalankan sesuai aturan tetap berpedoman kepada seluruh aturan yang masih berlaku.

“Dalam hal penggeledahan, kami selalu berkoordinasi dengan pihak Lapas secara profesional. Terkait pelaksanaan putusan harus sesuai SOP, dan kami menekankan bagi para jaksa wajib menerima hasil putusan PN/PT. Di samping itu sangat diharapkan pihak Lapas dapat terintegrasi dalam Criminal Justice System (CJS), sehingga mudah dipantau dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Komentar

Loading...