poskomalut.com
baner header

Pagi Ini Alumni Darul Nahza Jadi Imam Shalat ID Wali Kota Tidore

Sespri Wali Kota Jadi Khatib

TIDORE-PM.com, Setelah mengeluarkan surat imbauan tentang pembatasan jumlah Jammah dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha (ID) 1442 H tahun 2021 dengan mempertimbangkan suasana Pandemi, Wali kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim bersama keluarga, para sespri dan seluruh Ajudan melaksanakan Shalat Id di rumah.

Shalat ID yang berlangsung di lantai II kediaman Wali kota Tidore, Selasa ( 20/7/21) pagi ini bertindak selaku Imam salah satu pemuda Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore lulusan Pesantren Darul Nahza Jakarta M Fahril Gufran Rusli.

 

Ajudan Wali Kota saat sungkem dengan Ali Ibrahim dan Istri

Sedangkan Khatib dalam pelaksanaan Shalat ID orang nomor satu di kota Tidore sendiri adalah sekretaris pribadi (Sespri) Wali kota Muhammmad Syaifuddin yang juga Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema keutamaan Qurban dan Hikmah Pandemi Covid-19.

Suasan Sholat ID

Sebelumnya Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga Kota Tidore nomor 28/ST-Covid19/TK/VII/2021 tentang peribadatan ditempat ibadah dan penyelenggaraan sholat idul Adha 1442H/2021 M di kota Tidore dengan melihat peningkatan kasus positif dan kasus kematian di masa pandemi ini.

Dalam surat imbauan Wali kota selaku ketua gugus tugas Covid-19 kota Tidore terdapat 11 poin arahan diantaranya Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dapat dilakukan di masjid/mushalla yang dikelola masyarakat dengan jumlah jemaah 30% dari kapasitas masjid/mushalla dengan pengaturan jaga jarak minimal 1,5 meter, Pembacaan Khutbah Idul Adha agar dibatasi maksimal 7 Menit, Seluruh Jemaah yang melaksanakan Shalat Idul Adha maupun yang melaksanakan Ibadah di tempat Ibadah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta menggantikan jabatan tabgan dengan “Suba”.

Tak hanya itu Pemotongan hewan qurban disetiap Desa Kelurahan oleh petugas pemotongan diharapkan wali kota kehadiran masyarakat tidak menimbulkan kerumunan dan setiap penegakan Hukum/Dispilin para petugas dilakukan secara tegas namun santun dan simpatik dan dilarang menggunakan kekerasan kepada warga masyarakat.

Dikesempatan ini, Wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim menyampaikan dirinya bersama Wakil wali kota Tidore Muhammad Senin pada momentum ID mubarok mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa minkum.

“Selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah selalu melindungi kita di hari penuh kemenangan dan keikhlasan pada masa pandemi Covid-19 ,” ucap Ali Ibrahim.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: