Irham : PAN Target Empat Kursi di Halut

PAN Halut Ikut LKAD dan Pelatihan Saksi Pemilu

Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi pemilu tahun 2024.

TOBELO-PM.com, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Utara (Halut), Selasa (07/12/2021) mengikuti Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi pemilu tahun 2024 secara nasional. Kegiatan diikuti melalui via daring di seluruh Indonesia, bertempat di Sekretariat DPD PAN Halut.

Ketua DPD PAN Halut, Irham Hakim mengatakan, menyongsong pemilu serentak tahun 2024, PAN menggelar perkaderan tingkat dasar dan pelatihan saksi pemilu. Oleh karena itu, DPD PAN ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, sebagai upaya mendorong kader-kader yang memiliki potensi secara ideologi partai dan kemampuan saksi menuju Pemilu 2024.

"Agenda LKAD dan pelatihan saksi pemilu ini diikuti seluruh kabupaten kota Se-Indonesia via daring. PAN Halut salah satunya dalam mengikuti agenda tersebut," ujar Irham.

Menurut Irham, acara ini menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi indikator bagi kader PAN Halut untuk mempunyai nilai dasar partai sebagai bekal untuk berkontestasi dan menang dalam pemilu 2024.

“PAN Hakut menargetkan empat kursi untuk DPRD kabupaten. Untuk itu perlu dilakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan pendekatan data scientifik semisal survey untuk bisa menjangka pemilih dengan tepat dan disamping itu militansi kader harus terus diasah dan dilatih,” terang Irham.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dalam pembukaaan acara yang juga diikuti seluruh DPD PAN kabupaten kota Se-Indonesia tersebut bahwa LKAD ini adalah upaya untuk upgrading bagi kader dan pengurus PAN untuk menjadi dasar langkah selanjutnya dalam melakukan kerja politik.

“Dan bagaimana kader berjuang di bidang politik baik di ranah legislatif maupun eksekutif,” katanya.

Ditambahkan Zulkifli, kader PAN hendaknya bisa berbuat seperti logonya yaitu matahari bersinar yang selalu memberi, menyinari dan tak pernah ingkar janji. Dalam pelatihan ini disampaikan materi arah perkaderan, AD ART dan platform PAN, sejarah dan dinamika politik. Strategi dan target pemenangan pemilu serta managemen saksi sebagai kuncinya yang disampaikan oleh Master of Training dan pemateri hadal dari DPP PAN yang membuka cakrawala baru.

"Seharusnya sebuah partai dikelola secara modern untuk bisa memenangkan kontestasi politik di ranah daerah wilayah hingga pusat yang tentunya memerlukan jalinan kader yang solid dari ke ranting dan dari Pusat sampai kader di akar rumput," ujarnya. (Mar/red)

Komentar

Loading...