poskomalut.com
baner header

Partai NasDem Malut Komitmen Tanpa Mahar

TERNATE-PM.com, Ketua DPD Partai Nasdem provinsi Maluku Utara, Ishak Natser secara tegas menyatakan, bahwa Partai Nasdem Maluku Utara konsisten menerapkan politik tanpa mahar.

Demikian dikatakannya, saat didampingi delapan Ketua DPD NasDem kabupaten/kota saat jumpa pers terkait pembukaan pendaftaran secara serentak di delapan Kabupaten Kota pelaksana Pilkada serentak 2020 nanti.

“Saya tegaskan disini, bahwa NasDem tetap mengedepankan partai tanpa mahar. Ini komitmen NasDem disetiap momentum politik,” tegas Ishak.

Untuk persyaratan, lanjut Ishak Naser, sudah dicantumkan dalam formulir pendaftaran, baik pendaftaran umum maupun khusus. Misalnya elektabikitas, popularitasnya dan calon bersedia di survey.

“Namun yang pasti ada beberapa kader yang telah disiapkan di beberapa daerah, dalam persyaratan namanya talents cotting. Yakni memprioritaskan kader dan mempersiapkan tokoh-tokoh populer di luar kader partai. Sehingga jika ada kader partai yang memungkinkan seperti Helmi Umar Muksen, kita siapkan. Selain itu juga ada Husni Bopeng akan kita siapkan,” katanya. Sembari menambhkan, dalam proses penjaringan ini, DPP telah menggandengkan delapan lembaga survey untuk melakukan survey sebelum ditetapkan. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: