poskomalut.com
baner header

Patani Timur Pemenang Lomba Dayung HUT Halteng

WEDA-PM.com, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Tengah, menggelar olahraga dayung di Pelabuhan Kota Weda, mengambil star di Pulau Imam dan finish di Jembatan Pelabuhan Kota Weda. Peserta dayung terdiri dari Kecamatan Patani Timur, Kecamatan Patani Utara dan Weda serta Weda Selatan.

“Kecamatan Weda  dan Patani Utara serta Patani Timur  masing-masing mendaftarkan dua kelompok. Sedangkan Weda Selatan hanya mendaftarkan satu regu,” kata panitia HUT melalui Koordinator Renang Muksin Ibrahim, Kamis (24/10/2019).

Olahraga dayung kata dia hanya dilakukan sehari dan dibagi dua putaran. Putaran pertama babak pengisian dimana semua peserta diperlombakan. 

“Dari 8 peserta itu panitia mengambil 4 pemenang untuk diperlombakan di putaran kedua. Kemudian empat perserta lomba yang bertanding di putaran kedua itu kita hanya mengambil juara I, II dan III,”katanya.

Juara I lomba ini yakni Patani Timur, dengan kecapatan waktu  01:31:48′ dan juara II Weda Selatan dengan kecepatan waktu tempuh 01:41:78′. Sedangkan yang menyabet juara III yakni Weda Kota dengan waktu 01:48:27′. 

Adapaun juara IV adalah Patani Utara, dengan waktu tempuh 01:49:79′. “Pemenangnya kita melihat waktu yang ditempuh,”jelasnya. Lomba dayung ini merupakan salah satu rangkaian olahraga untuk memeriahkan HUT Halteng. “Ini hanya hiburan untuk menghibur warga Halteng,” tambahnya. (ies/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Jumat, 24 Oktober 2019, dengan judul ‘Patani Timur Pemanang Lomba Dayung’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: