poskomalut.com
baner header

Pemda Halteng MoU dengan BPJS Kesehatah Gratis

WEDA-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, bekerjasama dengan Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) dalam rangka menjamin pelayanan kesehatan gratis serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Halteng Rijja Rajana, mengatakan pemda saat menargetkan dan menjamin pelayanan kesehatan bisa terjangkau. “Maka kami menganggap bupati dan wakil bupati berani karena dalam waktu singkat pemda langsung bekerja sama dengan BPJS untuk menjamin pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,”kata kadinkes. Kerjasama ini dimulai sejak 2018 lalu melalui MoU dengan penduduk yang dijamin sekitar 2.500 orang. Angka ini naik menjadi 18.700 orang yang dijamin kesehatannya.

Dengan begitu kata kadinkes, Halmahera Tengah menjadi salah satu kabupaten yang mencapai universal cofered atau pelayanan semesta. “Halteng mencapai 97,26 persen. Dari prsentasi tersebut 26 persen penduduk. Kalau 57 persen penduduk itu berarti tinggal 1.500 sekian yang belum mendapat jaminan kesehatan. Namun dari sisi penduduk ini ada penajaman pelayanan sesi tanggungan pelayanan gratis itu kita sudah mencapai angka 97,26 persen,’’ jelasnya.

Seiring dengan itu pada tahun 2019 ini kurang lebih 20 ribu jiwa dan itu sangat membantu masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan. (ies/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: