Pemkot Tidore Gelar Pembahasan RKPD 2024

Pembukaan RKPD tahun 2024 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, Pemerintah Kota Tudore Kepulauan menggelar pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Kegiatan dengan tema,"Pengembangan Infrastruktur Pusat Pertumbuhan Ekonomi yang Mendukung Sektor Unggulan," resmi dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim di Aula Sultan Nuku, Kamis (9/3/2023).

Dalam sambutannya, wali kota dua periode itu mengatakan, Forum Perangkat Daerah diselenggarakan dalam rangka penyelarasan rancangan Renja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan usulan program/kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang kelurahan dan kecamatan, serta usulan pokir dan reses anggota DPRD untuk penyusunan RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah, salah satunya: Tema RKPD agar tidak keluar dari sasaran tema tersebut.

Selain itu, merujuk pada RKP 2024 yang pertama adalah pengurangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, revitalisasi industri dan penguatan riset terapan, penguatan daya saing usaha, pembangunan rendah karbon dan transisi energi, percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas, percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara, dan pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara itu Kepala Bappelitbang Kota Tidore Kepulauan, Abdul Rasyid Fabanyo dalam laporannya mengatakan, esensi dari pelaksanaan forum lintas perangkat daerah adalah dalam rangka penyelarasan rancangan renja OPD dengan usulan program/kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Kamis sampai Jumat diikuti 150 orang yang terdiri dari, staf ahli wali kota dan asisten sekda, pimpinan OPD, camat se-Kota Tidore Kepulauan dan utusan dari desa/kelurahan.

Komentar

Loading...