Peringati HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Banau

TERNATE-pm.com, Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Tahun 2022, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Banau, Kota aternare, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan ini diawali dengan upacara yang salah satunya diisi penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) M.Adnan.

Setelah meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan, M.Adnan mengajak semua jajaran harus menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini.

Kegiatan tabur bunga merupakan wujud dari rasa hormat, rasa bakti, serta terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi momen untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan. ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut diharapkan memiliki semangat patriotisme untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur," ungkapnya.

Lebih lanjut M. Adnan mengatakan, nilai-nilai kepahlawanan yang patut diteladani dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari juga meliputi rasa optimisme, inisiatif, pantang menyerah, ikhlas dan kreatif, bila ASN Kanwil Kemenkumham Malut.

"Nilai-nilai itu akan mampu membawa hal yang positif bagi pribadi ASN itu sendiri dan organisasi," ujarnya.

Komentar

Loading...