Pertamina Tambah 65 Ton Minyak Tanah Warga Kota Kota Tidore

Wali kota saat menyerahkan minyak tanah ke masyarakat.

TIDORE-pm.com, Sebanyak 65 ton ekstradroping atau tambahan minyak tanah yang diberikan PT Pertamina kepada masyarakat Kota Tidore menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M.

Hal tersebut diungkapkan langsung Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim didampingi para asisten Sekda, staf ahli dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM saat memantau pelaksanaan operasi pasar minyak tanah, di depan Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Selasa (18/4/2023).

Wali kota mengatakan, pemerintah selama ini telah bekerjasama dengan CV Rusda dalam memenuhi kebutuhan BBM di Kota Tidore.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan tambahan minyak tanah di Kota Tidore menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, sehingga dapat membantu masyarakat Tidore agar dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga,” kata Ali Ibrahim.

Wali kota dua periode ini juga menegaskan, pasar murah yang dilaksanakan ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat membeli minyak tanah di sini untuk keperluan rumah tangga bukan untuk keperluan lainnya, seperti membeli minyak tanah di sini untuk dijual kembali itu tidak boleh, dan membelinya juga jangan lebih dari 50 liter, mari kita saling memiliki agar semua masyarakat Tidore seluruhnya mendapatkan kebagian,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Saiful Bahri mengatakan, penjualan BBM yang merupakan kuota tambahan dari PT Pertamina kepada Kota Tidore ini sebanyak 65 Ton dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

“Jadi ini bebas untuk masyarakat Tidore yang mau membeli asalkan tidak melebihi 1 drom, dengan harga Rp. 4.500 per liter,” kata Saiful.

Ia juga menambahkan, operasi ini dilakukan di pulau Tidore yang nantinya akan terpusat dibeberapa titik.

“Hari ini akan dimulai operasi pasar minyak tanah ini, jika ini belum selesai maka akan dilanjutkan setelah lebaran idul fitri,” tandas Saiful.

Komentar

Loading...