poskomalut.com
baner header

Polda Malut Gelar Rakornas Lintas Instansi Jelang Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat

TERNATE-PM.com, Mendekati perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), menggelar rapat koordinasi Lintas Instansi dalam rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Lilin Kieraha Tahun 2019” tentang Pengamanan Natal Tahun 2019 dan tahun baru 2020 yang bertempat di Rupattama Polda Malut pada Selasa,  (17/12/19).

Berdasarkan relase yang diterima poskomalut.com , operasi “Lilin KieRaha 2019” ini akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal (23/12/2019) sampai dengan tanggal (1/01/2020) mendatang, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung dengan deteksi dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan Rakor Lintas Instansi ini dipimpin oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. yang di dampingi oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto, S.I.P., M.M., dan PJ Sekda Prov. Maluku utara yang Mewakili Gubernur serta dihadiri Kabinda Malut (diwakili), Kakanwil Kemenag Malut, Pejabat Polda Maluku Utara, Kasatpol PP Provinsi Maluku Utara, Kepala Jasaraharja Malut, DandenpomLanal Ternate (diwakili), Kasi Data BMKG Malut, Direktur RSU Ternate (Diwakili), Sekertaris Klasis GPM Ternate, Kacab PT. Pelni Ternate, KA Basarnas Malut, GM Ansor Ternate, Plt. KadisHub Malut, Dandenpom XVI Ternate, Kplp Ternate, KA Divisi Bulog, KA BNPBD Malut, Dinas Perindag Malut, BPTD Malut serta Kapolres Jajaran Polda Malut, Forkopimda Kab/Kota Se-Provinsi Malut melalui Sarana Video Conference.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si.dalam sambutannya mengatakan, Polda Malut sebelum pelaksanaan pengamanan perayaan Natal Tahun 2019 dan tahun baru 2020 telah melaksanakan cipta kondisi Operasi Pekat KieRaha II 2019 dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat dianyaranya peredaran Minuman keras (Miras), Narkoba, perjudian, praktik prostitusi dan pencurian, menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ” Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Polda Malut dan Jajarannya telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka Menyambut Perayaan Hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 dalam suatu kegiatan Operasi Dengan Sandi “Lilin KieRaha 2019″ ,” ungkapnya.

Kapolda juga menambahkan, operasi ini akan dapat berjalan dengan maksimal jika didukung oleh instansi-instansi terkait serta Mitra Kambtibmas lainnya. Rapat Koordinasi kesiapan pengamanan Hari Natal dan tahun baru juga merupakan bagian dari Operasi Lilin KieRaha 2019. ” Operasi ini di selenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan persepsi serta menyamakan polatindak dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Kapolda Malut dalam sambutannya.

Perayaan pergantian tahun baru 2020 nantinya, Polda Malut juga akan menyelenggarakanDzikir dan Tabligh Akbar yang akan di laksanakan di Landmark kota Ternate, ini merupakan upaya Polda Malut kepada masyarakat umum di Maluku utara dalam menyambut tahun baru agar tidak dimeriahkan dengan hal-hal yang berupa negatif tetapi dengan hal-hal yang lebih positif.

Dalam kegiatan ini Danrem 152/Babullah juga menyampaikan bahwa Dandim dan Kapolres harus bersinergi dengan Muspida untuk menciptakan Natal dan Tahun baru 2020 yang aman, dan untuk peredaran Miras semuanya harus peduli dalam upaya membasmi Miras karena miras merupakan sumber kejahatan, serta akan dilakukan Patroli Gabungan bukan hanya TNI-POLRI tetapi libatkan Unsur Terkait. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: