Polsek Pulau Ternate Terus Lidik Dugaan Makanan Beracun

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate, IPDA Ni Made Chandra Dewi.

TERNATE-pm.com, Kasus dugaan makanan beracun yang dialami puluhan warga Kelurahan Tobololo, Kecamatan Ternate Barat pekan lalu, terus dilidik
Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau.

"Untuk para saksi pihaknya sudah melakukan pemeriksaan. Termasuk, yang membuat nasi kuning dan keluarganya," Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulau Ternate, IPDA Ni Made Chandra Dewi, Senin (27/2/2023).

Dirinya menerangkan pembuat nasi kuning dan keluarga juga mengalami keracunan.

Jelasnya lanjut Made, untuk dugaan kasus warga yang keracunan, selain anggota Polsek melakukan penyelidikan, pihaknya juga dibackup Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate.

"Kami terus lakukan koordinasi dengan Polres. Semoga kami dapat jalan keluar dan bisa temukan sebab akibat warga keracunan," katanya.

Untuk barang bukti (barbuk) berupa sampel sisa bungkusan dan nasi kuning yang ditemukan saat penyelidikan sudah dikirim ke Labfor Makassar untuk diperiksa.

"Hasil dari Makassar kemungkinan minggu depan sudah kami terima," pungkasnya.

Sekadar diketahui, puluhan warga di Kelurahan Tobololo diduga keracunan setelah mengonnsumsi nasi kuning di acara syukuran di salah satu rumah warga.

Warga keracunan itu didominasi anak-anak dan beberapa orang dewasa serta lanjut usia (Lansia). Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit RS, Minggu 19 Februari 2023.

Komentar

Loading...