poskomalut.com
baner header

Reses Pertama, Alien Terima Banyak Aspirasi

TERNATE-PM.com, Kunjungan kerja (reses) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Maluku Utara Alien Mus, Sabtu (29/12) mendapat banyak respon dari masyarakat.

“Karena di parlemen saya di Komisi IV yang membidangi pertanian, kehutanan, kelautan, perikanan, lingkungan hidup dan Bulog, jadi dalam kunjungan kerja yang fokuskan di Ternate ini, kami banyak menerima masukan-masukan dari masyarakat soal pertanian dan perikanan,” ungkap Alien Mus saat ditemui Posko Malut, Minggu (29/12/2019). 

Dirinya menyampaikan banyak program yang diselenggarakan tidak sesuai dengan peruntukan. “Ada banyak program yang tidak tepat sasaran, ambil contoh di Dinas Pertanian, ada pupuk yang dibagi tidak sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ada juga soal tenaga penyuluh, yang diperpanjang kontrak kerjanya, namun tidak diketahui kejelasannya. Itu semua akan kita perjuangkan ke kementerian terkait,” ujar Alien.

Sementara untuk bidang perikanan, ada juga program yang tidak diperuntukan sebagaimana mestinya. “Di bidang perikanan, ada bantuan kapal yang diberikan bukan kepada nelayan, inikan namanya asal-asalan,” sesalnya.

Selain itu, Alien juga menyayangkan terkait tidak adanya penyediaan fasilitas distribusi hasil tangkap dari nelayan-nelayan pesisir.

“Banyak nelayan kita justru menjual hasil tangkapan mereka di luar Maluku Utara, semisal di Bitung, Manado dan sebagainya,” Sembari melanjutkan, dirinya akan lebih meningkatkan koordinasi, baik di tingkat daerah maupun pusat guna menstabilkan distribusi.

“Kita akan berusaha memberikan perhatian serius, soal distribusi hasil tangkap nelayan-nelayan kita, agar bisa memberikan pendapatan terhadap daerah,” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: