Satpol PP Ternate Tertibkan Pelaku Usaha Odong-odong dan Mobil Penjual Pulsa

Satpol PP bersama Dishub Kota Ternate saat menertibkan pelaku usaha odong-odong dan penjual pulsa.

TERNATE-PM.com, Aktivitas para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Ternate yang berjualan di pinggir jalan dinilai melanggar peraturan daerah.

Olenya, Pemerintah Kota Ternate itu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan menertibkan mobil penjual pulsa,dan pengusaha odong-odong atau kereta wisata yang beraktivitas menggunakan badan jalan, Rabu(11/05/2022).

Kasat Satpol PP Kota Ternate Fhandy Mahmud mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan pimpinan, PKL yang berjualan di badan jalan itu harus ditertibkan

"Saya bersama jajaran Dishub langsung turun ke lapangan untuk penertiban pedagang yang berjualan pulsa menggunakan mobil dan pengusaha odong-odong," ungkapnya.

Fhandy bilang, ada beberapa tempat menjadi titik fokus penertiban yaitu lokasi sepanjang jalan Kota Baru, Toboko dan depan Taman Fitnes serta Taman Nukila.

"Tempat tersebut merupakan sarang bagi pedagang yang berjualan pulsa dan usaha odong-odong dengan menggunakan bahu jalan," ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar lima kendaraan yang masih terparkir, diangkut petugas untuk diamankan. Selanjutnya, para pedagang bisa langsung ke kantor untuk membuat pernyataan atas tindakan dilakukan.

"Apabila masih ada kedapatan hal yang sama, maka pihaknya bakal berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menertibkan para pedagang bandel," tukasnya.

Komentar

Loading...