SD Negeri Umera Butuh Perhatian Serius Dinas Pendidikan Halteng

Terlihat perbaikan atap sekolah oleh Kepala Sekolah SD Negeri Umera, Gebe Halteng.

WEDA-pm.com, Kondisi bangunan SD Negeri Umera, Gebe, Halmahera Tengah membutuhkan perhatian serius perhatian pemerintah daerah.

Pasalnya, fasilitas di sekolah tersebut sudah tidak laik lagi digunakan para siswa, sepert beberapa ruang kelas terlihat bocor.

"Pada waktu proses belajar mengajar sedang berjalan ketika hujan deras, mereka masing-masing mencari tempat berlindung dari air hujan yang menembus ke ruang kelas untuk menulis apa yang akan disampaikan guru mereka,” ungkap Ais salah satu warga kepada jurnalis media ini, Selasa (16/6/2023).

Lanjutnya, sebelumnya Pj Bupati Halteng pernah menyampaikan ada Lima program yang difokuskan, salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperhatikan fasilitasnya.

Namun, sampai saat ini pendidikan di Pulau Gebe khususnya fasilitas di SD Negeri Umera kurang mendapat sentuhan program yang disampaikan Pj Bupati Halteng beberapa waktu lalu.

"Saat ini adik-adik kami menjalani ujian sekolah, mereka masi bertahan di gedung yang tidak lagi laik dipergunakan ini,” tandasnya.

Dirinya meminta kepada Pemda Halteng dalam hal ini kepala dinas pendidikan memperhatikan semua falitas terutama bangunan sekolah di Kecamatan Pulau Gebe.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Halteng Daut Tarif mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mengutus salah satu staf untuk mengecek kondisi bangunan dan fasilitasi di sekolah tersebut.

"Saya sudah kirim staf saya ke Pulau Gebe untuk cek langsung kondisi sekolah di sana. Kemudian saya juga sudah hubungi Kepsek, Irfan Jafar. Beliau menjelaskan bahwa saat ini dilakukan perbaikan mengingat sedang waktu ujian sekolah dan ujian nasional,” terangnya.(mg01)

Komentar

Loading...