poskomalut.com
baner header

Sekda Pimpin Upacara Hari Pahlawan

SANANA-PM.com, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Minggu (10/11/2019), menggelar upacara hari pahlawan di lapangan Kodim 1510 Sanana. Upacara ini, dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kepsul, Safrudin Sapsuha.    

Ikut hadir pada upacara peringati hari pahlawan itu adalah, Wakapolres Kepulauan Sula Kompol Arifin La Ode Buri dan jajaranya, Kasdim KODIM 1510 Sanana Mayor (Inf) Sugengoleh dan jajarannya maupun Pimpinan SKPD serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda Kepsul.

Sekda Kepsul, Safrudin Sapsuha yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliardi P Barbara mengataan, peristiwa 10 November merupakan peristiwa yang sangat bersejarah, yang tidak bisa dilupakan seluruh elemen bangsa Indonesia. Sebab hari itu, merupakan hari dimana bangsa ini memperingati gugurnya para pahlawan bangsa ini. 

Lanjutnya, hari pahlawan merupakan ajang untuk kita melakukan inovasi, sebagaimana  tema hari pahlawan tahun ini “Aku Pahlawan  Masa Kini” yakni tidak bertindak anarkis, tidak menyebar berita hoaks serta bekerja untuk indonesia maju.  Setelah upacara, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di laut sebagai penghormatan terhadap pahlawan yang gugur di laut saat berperang. Pemda juga menabur bunga pada makam mandiang Almarhum Bapak Ismail Digul di pemakaman umum Desa Mangon. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: