Sudah Diamankan ke DPAP Ternate

Seorang Ibu Rumah Tangga di Ternate Ajak Tiga Anaknya “Ngelem”

TERNATE-PM.com, Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) insial M (30) di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate selatan menyuruh tiga anaknya untuk menghirup lem berjenis eha-bon. Kejadian itu sekira pukul 18.05 WIT, Minggu (15/5/2022) di RT.15/RW04.

Dari keterangan yang dihimpun, salah seorang warga yang melihat anak M yang berusia 7 tahun kebingungan memegang lem eha-bon mondar mandir di depan rumahnya.

Penasaran, warga itu mengikuti pergerakan anak itu. Ternyata, ditemukan seorang ibu dan bersama anak sedang menghirup lem berjenis eha-bon. Warga itu kemudian melapor ke pihak kelurahan dan Satpol PP Kota Ternate.

Satpol PP mendapatkn informasi tersebut langsung menuju ke rumah korban bersama Kepala Kelurahan Tinggi, Babinsa dan Ketua RT 15/RW 04.

Kasatpol PP Ternate, Fhandy Mahmund mengungkapkan, tiga anaknya yang baru berusia 7 tahun (perempumn), 4 tahun (lak-laki) dan 2 tahun (laki-laki) awalnya hanya bermain lem lalu mengajak mereka menghirup barang berbahaya itu.

"Menurut penjelasan M, ke tiga anaknya awalnya cuma bermain lem (berjenis Eha-Bon) terus ia menyuruh mereka mencoba menghirup,"jelasnya

Selanjutnya, pihak Satpol PP dan kelurahan langsung menghubungi Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Kota Ternate untuk membawa dan membina ibu rumah tangga tersebut bersama tiga anaknya tersebut.

"Oknum IRT beserta tiga anak diamankan di Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Ternate,"tutupnya.

Komentar

Loading...