poskomalut.com
baner header

SK Pimpinan DPRD Masih Dalam Proses DPP Golkar

TERNATE-PM.com,  Teka-teki siapa yang bakal mengisi jabatan pimpinan DPRD provinsi, kabupaten maupun kota  dari Partai Golkar, bakal ditentukan dalam waktu dekat melalui SK rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat atau (DPP) Golkar.

Mantan anggota DPRD Kota Ternate yang baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara massa bakti 2019-2024, Iqbal Ruray, Senin (23/9/2019) mengatakan, terkait rekomendasi DPP terkait pimpinan DPRD seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara  sampai saat ini masih dalam proses, yang terpenting adalah keberadaanya menjadi wakil rakyat provinsi dapat membawa kebersamaan partai berlambang pohon beringin itu.

“Artinya kalau di pusat sudah kacau jangan lagi di daerah, jadi kalau harapan bahwa rekonsiliasi ini dapat di antisipasi dari awal oleh daerah, sehingga nantinya hasil Munas kita Musda, dan kita tak lagi terpecah belah  tetapi sudah jadi satu,” ungkap Ikbal.

Ia mengatakan, semua harapan dari kaders dan semua anggota DPRD yang  duduk baik di provinsi maupun di Kabupaten/Kota berharap, tak ada lagi masalah dualisme antara Alien Mus maupun Edy Langkara, sehingga kebersamaaan itu kembali jadi satu.

“Karena  yang menjadi tanggung jawab besar nanti adalah pelaksanaan pilkada  di kabupaten/kota yang tak lama lagi berlangsung, bukan lagi kita saling bermusuhan dan kalau kita tetap berpisah sudah dipastikan Golkar akan kalah,” kata Ikbal. 

Ia mengaku, kehadiran dirinya di DPRD provinsi bukan memicu konflik internal golkar bertambah, akan tetapi dapat rukun kembali dan Alien Mus bisa bergandengan dengan Edy Langkara. “Alien sudah tentu meninggalkan DPRD sebagai ketua, dia akan menuju ke senayan. Tentunya dia juga harus meninggalkan kesan yang baik, meninggalkan kesan-kesan yang tentunya  menjadi catatan agar torang bisa  baku dukung sampe kapan pun,” ucap Ikbal.

Terkait rekomendasi DPD I ke DPP soal pimpinan DPRD baik tingkat Provinsi maupun Kota, Ikbal mengaku, Ia beserta Hamid Usman dan Alien Mus besok bertolak ke DPP untuk berbicara  mengenai siapa yang bakal  hadir ke DPRD provinsi sebagai pimpinan maupun di kabupaten/kota. 

“Memang nama yang diusung  baik di Alien pe grub  nama saya juga ada,  kalau Ko Mid deng Edy itu saya juga ada. Ini hanya tinggal kembali ke DPP untuk  melakukan kroscek yang paling layak siapa. Minimal di dalam pengurusan satu tingkat, selain itu rekonsiliasi ini membawa angin sejuk di Partai Golkar Malut,” tandas Ikbal. (red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: