SMP Islam 1 Ternate Gelar PAS Genap Tahun Pelajaran 2021-2022

SMP Islam 1 Kota Ternate. Foto istimewa.

TERNTAE-PM.com, SMP Islam 1 Kota Ternate menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) genap tahun pelajaran 2021-2022 menggunakan komputer dengan sistem soal CAT, Senin (6/6/2022).

Pelaksanaan PAS total diikuti 585 siswa. Di mana diikuti siswa kelas VII sebanyak 290 dan kelas VIII 295.

Pelaksanaan PAS dibagi dalam tiga sesi dengan pengerjaan soal sebanyak 80 nomor per tahapan itu berjalan selama enam hari.

Ketua Panitia Pelaksana PAS, Umar Muhammad menyampaikan, tes menggunakan komputer sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu. Bahkan, setiap siswa baru yang masuk di SMP 1 Islam Ternate pada MOS sudah diperkenalkan dengan komputer.

Ia mengatakan, penguasan komputer bagi siswa-siswi di SMP Islam Ternate sudah sangat matang karena telah dibina sejak pertama kali masuk atau menjadi siswa baru.

"Alhamdulillah penguasaan komputer para siswa-siswi sejauh ini sangat baik. Dan pelaksanaan PAS ini tidak ada kendala," ujarnya.

Umar merinci, pekerjaan soal pada sesi pertama Matematika 35 nomor, Pendidikan Agama Islam 40. Selanjutnya ada tahapan kedua ujian Bahasa Indonesia 40 nomor dan PKN 40.

Umar menambahkan, PAS menggunakan kompter kepada siswa-siswi ini diharpakan memberikan pengalaman setelah menempu pendidikan lebih tinggi terutama dalam mengkuti tes CPN atau Kepolisian yang diperhadapkan dengan sistem CAT dengan penyelesaian jumlah soal yang cukup banyak.

Senada, Kepsek SMP Islam 1 Ternate, Wahda S. Umsohy mengatakan, mengimbau kepada orang tua murid agar selalu mengontrol putra putri mereka agar tidak lalai dalam mengikuti PAS genap.

"Alhamdulillah semua peserta mengitukti ujian ini. Ada dua siswa yang tidam sempat mengikuti PAS karena berhalangan sakit. Nanti kita cari waktu yang pas buat mereka ujian," ujarnya.

"Kepada orang tua murid agar tetap menjaga kesehatan anak-anaknya biar selalu buga mengikuti PAS genap yang berjalan selama enam hari ini," sambungnya mengakhiri.

Komentar

Loading...