Soal Plagiasi KUA-PPAS, Sekda Kota Ternate Sebut Itu Salah Ketik

Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya.

TERNATE-pm.com, Pemerintah Kota Ternate melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Jusuf Sunya, menanggapi dugaan plagiasi penyusunan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD-Perubahan 2022 tercantum nama Provinsi Sumatera Utara.

Jusu mengatakan, jika dicermati hal itu bukan plagiasi, tapi human eror (manusiawi).

"Beban kerja yang begitu berat. Selama ini kan KUA-PPAS itu disusun Bapelitbanda, tapi saat ini sudah ada aturan baru,” ujar Jusuf, Senin (8/8/2022).

Kata Jusuf, setelah dikonfirmasi ke staf BPKAD, ternyata hanya kesalahan ketik.

“Dari staf yang salah ketik, karena itu hanya menyangkut dengan penyampaian informasi dan tahapan serta norma KUA-PPAS saja,” katanya.

Ia menyebut, walaupun ada nomenklatur yang tertuang nama daerah lain, tapi tidak mengganggu isi dari KUA-PPAS yang sudah diserahkan ke DPRD.

“Jadi itu yang saya sampaikan, sehingga kita tidak harus memperlebar masalah ini. Pasalanya, penyampaian KUA-PPAS 2022 itu isinya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Kota Ternate saat ini,” ucapnya.

Dokumen KUA-PPAS diserahkan ke DPRD semuanya riil milik pemerintah daerah, di dalamnya merincikan anggaran kebutuhan terkait kondisi Kota Ternate, baik nilai dan porgram kerjanya.

“Itu asli dokumen milik Pemda Kota Ternate sesuai dengan usulan-usulan yang disampaikan OPD," tukas Jusuf.

Komentar

Loading...