Suasana Ramadan Hari Pertama di Kota Ternate.

Beberapa titik di Kota Ternate mengalami kemacetan.

TERNATE-PM.com, Situasi jelang buka puasa hari pertama ramadan, sejumlah ruas jalan di Kota Ternate mengalami kemacetan panjang.

Pantuan pewarta poskomalut.com di lapangan, Minggu (03/4/2022), sekira pukul 16.30 WIT hingga 18.00 WIT kendaraan roda dua dan empat mulai memadati beberapa titik di antaranya; Kelurahan Santiong, depan Muara Mall, Pasar Barito Gamalama, Pasar Kota Baru dan Pantai Falajawa hingga depan Land Mark.

Kemacetan terjadi karena pada sore hari warga mulai berburu enaka kue untuk berbuka puasa di beberapa titik yang menjadi sentral penjualan takzil.

Anjeli Gaus, salah satu warga yang sedang membeli takzil di depan Pantai Falajawa disambangi jurnalis media ini mengatakan, pemandangan seperti ini (kemacetan) sudah wajar terjadi di hari pertama bulan ramadan.

"Situasianya macet begini sudah, karena ini kepala puasa, jadi semua berbondong-bondong membeli kue-kue untuk persiapan buka puasa," ucapnya.

"Ya, mudah-mudahan puasa kali ini membawa berkah dan membawa hikmah kepada kita semua," imbuhnya.

Kemacetan terjadi saat ini terus dikawal dan ditertibkan petugas lalulintas. Kemacetan pun tak begitu lama dan tidak menyebabkan kecelakaan.

Komentar

Loading...