poskomalut.com
baner header

Syarat Wajib Vaksin Peserta SKD CPNS di Jawa, Madura, dan Bali, Juga Berlaku di Halteng

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah (Halteng) menerapkan syarat wajib vaksin bagi peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Syarat vaksinasi dosis pertama ini sama dengan yang diterapkan di Jawa, Madura, dan Bali.

Untuk diketahui, Pemkab Halmahera Tengah telah mengumumkan jadwal pelaksanaan SKD CPNS. Tes akan dimulai pada 27 hingga 30 September 2021. Tes SKD CPNS Halteng dibagi kedalam 13 sesi. Sesi 1-12 terdapat 50 peserta. Sedangkan sesi 13 hanya 24 peserta.

Pengumuman dengan nomor :800/406/IX/2021 tentang jadwal pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021 di Pemkab Halteng di teken oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Yanto M Asri.

Berikut beberapa syarat yang harus diketahui peserta tes SKD CPNS. Syarat-syarat dimaksud adalah kartu tanda peserta ujian asli, KTP asli atau surat keterangan perekaman kependudukan asli. Kartu deklarasi sehat, pensil 2b dan ballpoint. Vaksin dosis pertama dengan buktikan sertifikat vaksin. Surat hasil pemeriksaan swab tes RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu 1x 24 jam dengan hasil non reaktif sebelum mengikuti tes.

Syarat lainya, peserta wajib memakai masker 3 lapis. Peserta juga dianjurkan isolasi selama 14 hari sebelum pelaksana tes. Wajib Jaga jarak 1 meter, terapkan perilaku hidup sehat dengan selalu cuci tangan, pakai hand sanitizer.

Selanjutnya, peserta yang hasil swab dan antigen positif atau reaktif diwajibkan lapor diri kepada panitia sebelum pelaksana tes dengan menunjukan bukti swab dan tes antigen agar dijadwalkan ulang seleksinya. Apabila tidak melapor ke panitia dengan batas waktu H-1 maka peserta tersebut dinyatakan undur diri.

Peserta harus berpakaian rapi. Menggunakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu hitam. Semua syarat yang tertera dalam pengumuman tersebut wajib di bawah dan di patuhui.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Halteng, Alfera E Ely dikonfirmasi mengaku, vaksin dan tes swab antigen syarat wajib. “Wajib vaksin dan swab antigen,”katanya singkat.

Untuk diketahui, ketentuan yang dirilis Pemerintah melalui BKN bahwa peserta tes SKD di luar Jawa, Madura, dan Bali hanya di wajibkan swab RT PCR selama kurun waktu 2×24 jam atau swab tes antigen dengan hasil non reaktif selama kurun waktu 1×24 jam sebelum tes dimulai. Selain itu, juga di wajibkan menggunakan masker 3 lapis dengan masker kain bagian luar.
Sedangkan, peserta di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah melakukan vaksin dosis pertama. Selanjutnya, jumlah peserta juga dibatasi hanya 30 peserta disetiap sesi. Sementara di Halteng 50 peserta setiap sesi.(msj).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: