Pemda Haltim Kaciprat Dana Rp56 Miliar untuk Peningkatan Ruas Jalan Maba Selatan

Bupati Haltim, Ubaid Yakub.

MABA-pm.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur tahun ini mendapat kucuran dana sebesar Rp56 miliar dari Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku Utara.

Anggaran tersebut untuk penigkatan ruas Jalan Maba Selatan dari sertu/lapen menjadi hotmix yang dikerjakan mulai dari Bicoli sampai Sil dengan panjang kurang lebih 13 kilo.

Bupati Ubaid Yakub saat dikonfirmasi mengatakan, pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR dalam hal ini BPJN Provinsi Maluku Utara yang sudah memperhatikan Haltim

"Status jalan dari Bicoli menuju Sil itu telah dikerjakan pemerintah daerah pada tahun 2022. Di mana sudah sampai pada pekerjaan sirtu/lapen, maka dilanjutkan balai dengan penigkatan jalan menjadi hotmix pada tahun ini," ujarnya, Kamis (27/7/2023).

Informasi yang didapatkan kata Ubaid, angaran sebesar Rp56 miliar itu baru tahap ke-I yang dialokasikan Kemetrian PUPR.

"Jadi saat ini kami masih fokus pada pembangunan jalan yang telah dialokasikan balai. Kalau untuk tahap ke-II kami masih menunggu kabar selanjutnya," katanya.

Dirinya menambahkan, Pemda juga menawarkan ke BPJN untuk ruas jalan di Haltim untuk dikerjakan bersama.

"Kami sudah tawarkan ke balai, jalan yang ada di wilayah Haltim itu mau dikerjakan mana saja, karena kami tidak ego dengan pembangunan, bahkan bila perlu kita kerjakan bersama ruas jalan yang ada di Haltim," pungkasnya.

Komentar

Loading...