Tak Peka, Kadis DLH Ternate Harus Dievaluasi

Diskusi tematik dengan tema "Identifikasi Resiko Pembangunan Proyek di Kelurahan Fitu Sesuai Dokumen Anilisis Dampak Lingkungan".

TERNATE-pm.com, Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif mendesak Wali Kota, M Tauhid Soleman mengevaluasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tony Phonto. Desakan itu mengemuka dalam diskusi identifikasi resiko pembangunan proyek di Kelurahan Fitu, Sabtu 31 Juli 2022 malam.

Nurlela mengatakan, alasan Tony Phonto dievaluasi cukup mendasar seperti tidak peka terhadap lingkungan dan pasinya kepala DLH dalam forum yang membahas masalah jagat.

Ia menerangkan banyak sekali problem di Kota Ternate, seperti sampah dan lingkungan yang sebenarnya harus ada keberpihakan dari DLH.

"Buktinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait perannya sangat minim,” tandasnya.

Nurlela menambahkan, terkait masalah penimbunan di Kelurah Fitu yang berdampak pada lingkungan, dalam waktu dekat DPRD akan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat setempat.

"Memang ternyata kegelisahan masyarakat di Kelurahan Fitu luar biasa, sudah sangat mengguncang terhadap problem lingkungan. Sebenarnya Fitu ini dalam RT/RW PRD RDW tidak masuk kawasan pertambangan,"ucapnya.

Komentar

Loading...