poskomalut.com
baner header

Tersandung Kasus Chat Mesum, Bupati Halbar Nonjobkan Ramli Naser

JAILOLO-PM.com, -Jelang Momen Politik 2020 Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, meroling pejabat Esalon II,III,dan IV. Roling yang dilaksanakan Jum’at 3 Januari 2020 dengan prioritas utama mendefenitifkan ASN yang masih PLT sebagai kepala Dinas/Bagian/Sekretaris/Bidang, dan seksi pada Instansi tertentu, serta menonjobkan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Halbar Ramli Naser.

Ramli yang sebelumnya dijanjikan akan dinonjobkan dari jabatan karena tersandung dugaan kasus Chat Mesum dengan Istri salah seorang ASN di lingkup Pemkab Halbar, akhirnya dibuktikan.

Mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu di nonjobkan dari kabag pemerintahan dan digantikan Demianus Sidete, yang jabatan lama sebagai Camat Jailolo selatan.

Ramli yang juga Adik kandung mantan Anggota DPRD tiga Periode Rustam Nasir itu, kini menjadi staf biasa pada bagian setempat.

Sementata jabatan baru Camat Jailolo selatan menggantikan Demianus Sidete oleh kepala seksi Pemberdayaan Masarakat Desa kantor camatan Jailolo Selatan Fahmi Idris, untuk pelaksanaan tugas sebagai Camat Jailolo Selatan.

Perlu diketahui roling jabatan itu dilakukan untuk 68 ASN yang menjabat pada esalon II,III, dan IV serta mengangkat dan memberhentikan Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Pengawas sekolah.

Bupati Danny dalam sambutan mengaku, kewenangan mengangkat dan memberhentikan pejabat menjadi kewenangan dirinya yang telah diatur dalam ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan itu, dalam rangkah menjalankan tugas dan pelayanan publik yang baik maka melalui penilayaan kerja yang dilakukan sehingga agenda roling pengangkatan dan pemberhatian jabatan itu dilakukan.(lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: