poskomalut.com
baner header

Tidak Ada Teknisi, Sriwijaya Belum Bisa Terbang

TERNATE-PM.com, Kasi Bandara Babullah Ternate, Saifullah Siregar menyebutkan, cancel  flight Sriwijaya Air ini karena Sriwijaya air belum memiliki tenaga teknisi disetiap bandara, sehingga Sriwijaya melakukan cancel flight untuk menata kembali tanaga teknisi disetiap bandara.

“Cancel flight terjadi disemua bandara yang ada penerbangan Siriwijaya Air nya,” ungkap Saifullah pada Posko Malut, Senin (11/11/2019).

Saat ini Sriwijaya lagi menyiapkan teknisinya. Hal ini berdasarkan SOP setiap bandara itu harus mempunya teknisi, karena setiap pesawat mendarat harus diperiksa. “Jadi setiap maskapai harus menaruh tenaga teknisi di bandara tersebut, karena selama ini di hendel oleh JMF karena merjer dengan Garuda, tetapi sekarang sudah pisah, maka Sirijaya harus mempunya teknisi sendiri,”jelasnya.

Tenaga teknisinya on but mengikuti pesawat,  jadi setiap penerbangan teknisinya turun lakukan pemeriksaan jika sudah ok, maka lanjut berangkat lagi. “Saat ini masih on but sambil menunggu ada tenaga teknisi yang stanbay di Ternate,” akhirnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: