poskomalut.com
baner header

Tim Survei Lakukan Penilaian Puskesmas Galala Tikep

TIDORE-PM.com, Setelah melakukan penilaian di UPT Puskesmas Soasio, Kecamatan Tidore Pulau. Kini, Tim penilaian Survei Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, melakukan penilaian di UPT Puskesmas Rawat Inap Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Proses penilaian dibuka langsung Asisten Sekda Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Marwan Polisiri mewakili Wali kota Tidore Kepulauan. Tim survei yang terdiri dari Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan, yakni dr. Hafni Zahara. MARS sebagai ketua Tim Survei, bersama  Elisabeth, Skp. MARS dan dr. Beriyanto MM melakukan survei selama 3 hari, sejak 5 sampai 7 Desember 2019.

Walikota Tikep dalam sambutanya yang dibacakan Marwan Polisiri mengatakan, akreditasi memiliki tujuan yang sangat baik, yakni mendorong supaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan Obat-obatan.  ’’Penilaian Akreditasi Puskesmas merupakan suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan, agar mutu dan kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan didalam sistem pelayanan dipuskesmas,’’  kata Marwan.

Ia berharap penilaian Akreditasi Puskesmas tahun ini, mèndapatkan predikat  utama atau paripurna. “Selaku Kepala Daerah, Wali kota memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Pendamping Akreditasi Kota Tidore Kepulauan dan Kepala UPT Puskesmas Galala beserta seluruh staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian Akreditasi ini,” ungkap Maerawan.

Untuk diketahui UPT Puskesmas Galala berhasil meraih posisi Pertama  predikat Kepatuhan Tinggi dengan nilai 96,79 terhadap penyelenggaraan standar pelayanan Publik, sesuai dengan Undang-undang No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public pada tahun 2019. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: