poskomalut.com
baner header

Tingkatkan Peran, PPID Malut gelar pelatihan

TERNATE-PM.com, Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Maluku Utara gelar pelatihan, dengan tema, “Mewujudkan Maluku Utara Provinsi Informatif Melalui Peningkatan Peran PPID, Rabu (18/12), bertempat di aula Dinas Sosial Provinsi Malut, Kelurahan Ubo-Ubo, Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara.


Hadir sebagai narasumber, tenaga Ahli Komisi Infomasi RI, Soekartono, diikuti peserta yang hadir, terdiri dari, internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari P2UPD, dan khusus dari sekertaris dan kepala seksi evaluasi pelaporan, sebanyak 30 orang. Kabid Pelayanan Informasi (PI) dan Kapasitas Sumber Daya Dinas komunikasi, informasi dan persandian (Diskominfosan) Provinsi Malut, Guntur Sudirman, S.STP., M, Eng. Menegaskan, pertama, fasilitasi pembentukan Pengembangan Produktifitas Daerah (PPD).

Kedua untuk sinergi pekerjaan terutama dalam pelayanan informasi sementara, karena PPD utamanya ada di kominfo dan PPD pembantunya ada di Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD).

Tujuan dari kegiatan hari ini memberikan pemahaman, yang pertama tentang teknis-teknis pekerjaan pelayanan informasi, kedua melatih, jadi ini tidak sekedar teori, tapi juga memberikan pelatihan bagaimana membuat daftar isian informasi, bagaimana membuat uji konsekuensi informasi, hasil akhirnya untuk mewujudkan maluku utara provinsi informatif, informatif artinya terbuka, transparan, terhadap pelayanan informasi,” ungkapnya.
“Target ke depannya peningkatan pelayanan informasi, melalui PPD, tadi ada PPD utama, dan PPD pembantu, jadi yang pertama tata kelola informasi, kedua ada penyusunan daftar isian informasi dan uji konsekuensi,” jelasnya.

Dia menegaskan, pemahaman dari para peserta tentang tugas dan fungsi PPD, dan untuk narasumbernya, kita pakai narasumber tunggal, karena kita ingin pembahasannya tuntas, jadi fokuskan pertama tata kelola informasi, dan kedua fokuskan teknis-teknisnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: