UMMU Ternate Kembali Kirim Sepuluh Mahasiswa dalam Program Internasional

Pembekalan magang atau Kuliah Kerja Sosial (KKS) Thailand pada Selasa (14/06/2022) bertempat di ruang senat gedung Rektorat UMMU.

TERNATE-PM.com, Lembaga kerjasama Internasional Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam program internasional mengadakan kegiatan pembekalan magang atau Kuliah Kerja Sosial (KKS) Thailand pada Selasa (14/06/2022) bertempat di ruang senat gedung Rektorat UMMU.

Program internasional yang telah memasuki tahun ke tiga ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan akademisi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan kuota sebanyak 5 mahasiswa, pada angkatan ini UMMU berhasil mendapatkan sebanyak 10 kuota untuk mahasiswa berkemampuan bahasa asing.Ini disampaikan langsung Kepala Kantor Urusan Internasional, Faujia Umasugi.

“Kami untuk UMMU tahun ini mendapatkan kuota lebih besar dari sebelumnya, ketika program ini dibuka saya langsung meminta kuota lebih untuk UMMU dan Alhamdulillah bisa dikarenakan rekam jejak yang baik dari angkatan sebelumnya. Sehingga UMMU menjadi prioritas utama dalam program ini, bahkan dibandingkan dengan kampus-kampus lain diluar Maluku utara," ujarnya.

Sebelumnya, pelaksanaan KKS selama lima bulan, untuk tahun ini waktunya cukup singkat yakni satu bulan dikarenakan kondisi Covid-19.

"Namun, mahasiswa tidak perlu khawatir karena dalam satu bulan saja mereka sudah bisa mendapatkan dua nilai sekaligus yaitu nilai magang dan kks yang bersertifikat internasional, dan yang paling bagus untuk tahun ini mahasiwanya berfariasi dari berbagai jurusan yaitu Teknik Informatika, Kesehatan Masyarakat, Bahasa Inggris, Matematika dan Akuntansi,” ujarnya.

Kegiatan yang langsung dibuka Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Saiful Deni dihadiri beberapa petinggi kampus yakni Wakil Rektor I serta kepala lembaga yang ada di UMMU, berlangsung secara khidmat dan penuh motivasi yang disampaikan langsung rektor dalam sambutanya.

“Untuk UMMU ini sudah angkatan ke tiga dengan kuota terbanyak dan tentunya hal itu tidak lepas dari kerja keras kepala lembaga hubungan kerja sama internasional yang memang sangat baik dan sudah berpengalaman, mahasiswa yang hadir juga merupakan orang terpilih yang diharapkan ke depanya mampu bersaing secara internasional walaupun kami dari kampus swasta tetapi kualitasnya mampu menyaingi kampus negeri," jelas Saiful Deni.

“Salah satu capaian ummu menjadi kampus terbaik di wilayah XII adalah kerjasama internasionalnya, dan hal tersebut tidak banyak yang mampu mencapainya, maka dari itu mahasiswa yang telah memiliki kesempatan ini agar manfaatkan peluangnya untuk bersaing secara luas,” sambungnya.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini tentunya membangun relasi kampus maupun mahasiswanya agar terus berkolaborasi bukan hanya lintas wilayah namun juga lintas negeri, menambah wawasan sebagai penunjang utama keberhasilan sebuah kampus yang menghasilakan mahasiswa dan akademisi yang berkualitas.

Komentar

Loading...