Undangan Pelantikan Kepsek SMP Dibatalkan, Kadisdik; Itu Kesalahan Administrasi

Surat undangan dan pembatalan pelantikan.

TERNATE-PM.com, Sejumlah Kepala sekolah (Kepsek) tingkat menengah pertama di Kota Ternate akhirnya dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (13/5/2022).

Terdapat 10 nama Kepsek SMP Negeri Kota Ternate dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Muslim Gani. Namun, terdapat satu nama yang telah dibagikan undangan untuk mengikuti pelantikan, tapi dibatalkan secara tiba-tiba. Adapun, Kespek yang mendapatkan undangan pelantikan namun dibatalkan itu, Saiful Hasan dari SMP 1 Muhammadiyah Kota Ternate.

"Saya kan pukul 09.00 WIT, ambil undangan pelantikan. Terus pukul 14.00 WIT ada surat pembatalan dari BKD. sementara undangan itu untuk pukul 15.00 WIT hadiri pelantikan," ungkap Saiful.

Saiful mengaku, tidak mengetahui pasti apa dasar pembatalan pelantikan tersebut.

"Saya tidak tahu alasannya apa. Mereka katakan bahwa undangan yang diberikan itu hanya kesalahan administrasi. Jadi semua ini kan kewenangan di pak wali," katanya.

Saiful mengatakan, dirinya telah mengikuti seluruh tahapan seleksi jabatan Kepsek SMP Negeri Kota Ternate. Bahkan, nilainya lebih tinggi dari peserta yang mengikuti seleksi pada SMP 3 Negeri Kota Ternate.

"Kalau seleksi itu saya tertinggi untuk SMP 3, info yang saya cover itu tertinggi. Jadi itu akumulasi nilai dari tiga tahapan, dan bocoran itu orang sudah tahu bahwa saya tertinggi di SMP 3," ungkap Saiful.

"Kalaupun kesalahan administrasi tapi itu kan tidak rasional, tapi sudah itu haknya mereka,"  sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani dikonfirmasi menyatakan, SK pelantikan Saiful Hasan itu terdapat kesalahan administrasi dari BKD.

"Saya ini kan melaksanakan pelantikan. Kalau pun misalnya sudah dapat undangan tapi tiba-tiba ada perubahan itu kesalahan adminitrasi. Teknisnya nanti tanya ke BKD.

Komentar

Loading...