poskomalut.com
baner header

Wabup Halteng Hadiri Peringatan Hari Santri

WEDA-PM.com, Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Abdul Rahim Odeyani, menghadiri  peringatan Hari Santri Nasional 2019, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Salman Al Farizi Desa Wairoro Indah Kecamatan Weda Selatan, Selasa (22/10/2019).

Hari Santri dengan Tema ‘Santri Indonesia untuk perdamaian dunia’, itu dihadiri sejumlah pejabat pemkab halteng dan Kepala Kementrian Agama Halteng. Dihadapan para santri, Wakil Bupati saat membacakan sambutan Mentri Agama menyampaikan, isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.  Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural.

“Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,”kata Wabup membacakan sambutan menteri.

Pesantren selain menjadi laboratorium perdamaian, santri Indonesia agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di dunia internasional. (ies/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Rabu, 23 Oktober 2019, dengan judul’ Wabup Hadiri Peringatan Hari Santri’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: