Wanita Paruh Baya di Ternate Dijambret Hingga Tersungkur ke Aspal

Korban saat mendapatkan Perawatan di Rumah Sakit Darma Ibu

TERNATE, PM.com, Kota Indah nan nyaman serta Masyarakat yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai ke adab-an. Kota Tua yang menyimpan sejuta sejarah rempah ini nampaknya menyisakan cerita bagi wanita paruh baya warga kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan.

Dikisahkannya, pada pukul 03: 49 wit (jam 3 pagi) Hilda Bin Tahir (31) yang mengendarai sepeda motor tipe Mio Z miliknya dengan nomor Polisi DG 2815 QQ melaju dari arah depan Mesjid Raya Al-munawar kelurahan Gamalama harus berjuang sendiri mencegah tindak kejahatan yang tak di duga akan menimpanya.

Usai makan di belakang Jati Land Mall, korban hendak pulang ke rumah namun, sesampainya di depan Bank Mandiri satu unit motor Matic melaju arah bersamaan langsung menyerempet tepat di samping kanan motor yang dikendarai korban. Pria tak dikenal itu langsung melancarkan aksinya dengan menarik tas milik korban.

Melihat korban sudah terjatuh dari motor, terduga pelaku pria tak di kenal pun melaju dengan menggunakan sepeda motornya. Beruntung, masih ada beberapa warga tetua yang mendengar teriakkan dari korban dengan cepat menghampiri korban di bantu dengan beberapa warga lain yang melintas untuk di bawa ke Rumah Sakit Darma Ibu seraya diberi pertolongan Medis.

Beruntung, pria tak dikenal itu tidak berhasil menggasak tas milik korban karena, adanya perlawanan dari korban. Korban akhirnya terjatuh dari motor hingga mengalami sejumlah luka di bagian Kepala, kedua Kaki, serta lebam di bagian tangan Kiri.

"Pelaku tidak (saya-red) kenal karena tengah malam. Motor yang dia (pelaku-red) gunakan sepintas itu motor Matic namun, Plat nomor dan jenis motor tidak bisa dikenali," cerita Hilda kepada PoskoMalut.com, Minggu (14/8).

Sementara, Beberapa Tetua yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan, Ia serta beberapa rekan sejawat sedang berada dalam rumah main olah pikir Domino kemudian terdengar suara teriakan minta tolong.

Mendengar teriakkan minta tolong Ia dan beberapa rekannya kemudian berlari ke luar rumah ternyata sudah mendapati korban tergeletak di jalan sambil menjerit kesakitan.

Para Tetua bersama beberapa pengguna jalan yang melintas akhirnya menolong korban.

"Jalanan pada jam tengah malam selalu sepi. Untuk pengendara lebih berhati-hati apalagi perempuan yang keluar malam sendirian," ujar Amrin salah satu Tetua yang ikut menolong Korban.

Ketika ditolong, Amrin menambahkan, korban mengatakan jika dirinya di jambret oleh pria tak dikenal menggunakan sepeda motor. Hanya saja kata Amrin. Pelaku sudah lebih dulu melarikan diri, dikutip dari keterangan korban pada saat dibantu warga sekitar.

Hingga berita ini di turunkan, korban beserta keluarga belum melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian Polres Ternate. (Bar/red)

Komentar

Loading...