poskomalut.com
baner header

Kapolda Malut Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Pengamanan Tamu

TERNATE-PM.com, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto menginstruksikan kepada jajarannya, untuk selalu meningkatkan keamanan. Penegasan ini setelah terjadi peristiwa penyerangan yang dilakukan oknum teroris terhadap Menkopolhukam, Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

“Kapolda mengingatkan untuk selalu tingkatkan pengamanan, terutama dalam hal kunjungan tamu VIP/VVIP, wajib diamanakan oleh petugas Polri, berdasarkan pada SOP yang ada,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Yudi Rumantoro saat dikonfirmasi poskomalut.com malam tadi.

Menurutnya, setiap ada kedatangan tamu, setiap jajaran harus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara untuk siapkan  rencana pengamanan (renpam), serta siapkan unsur PAM secara professional dengan tidak under estimate. “Setiap jajarannya harus memberikan arahan yang jelas kepada seluruh anggota dan gunakan body system mendasar sesuai SOP tugas bidang opsnal,”tegasnya. Seraya menambahkan, semuanya harus sesuai dengan perkembangan di lapangan, sehingga dapat mengambil langkah-langkah antisipasi yang tepat.

Hal yang sama juga dikatakan, Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Doly Heriyadi SIK, M.Si. Menurutnya, setiap tamu VIP/VVIP wajib dilakukan PAM Polri dgn melakukan pengawalan dan sesuai SOP terhadap pejabat negara, sehingga potensi gangguan keamanan maupun acaman terhadap pejabat negara dapat diantisipasi.

“Kami siap jalankan intruksi Kapolda untuk selalu meningkatkan pengaman terhadap tamu VIP/VVIP,”tegasnya saat dihubungi poskomalut.com malam tadi. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: