Wisuda Pesrta Didik PAUD Se-Kecamatan Weda Berlansung Ceria

Ketua Tim Penggerak PKK (Bunda PAUD), Ralliya Ashari Ikram Sangaji saat meberikan sambutan pada kegianta wisuda siswa siswa PAUD se-Kecamatan Weda.

WEDA-pm.com, Wisuda peserta didik PAUD se-Kecamatan Weda Tahun Ajaran 2022-2023 terlaksana penuh keceriaan.

Pelepasan anak-anak didik PAUD dengan tema "Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Cerdas, Ceria, berakhlaq Mulia” itu berlangsung di Pandopo Faicinglo Weda, Senin (5/6/2023).

Sejumlah anak-anak menampilkan bakat dan kemampuannya membacakan ayat Al-qur’an dan menampilkan tarian lalayon serta menyanyikan lagu-lagu PAUD.

Ketua IGKTI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kabupaten Hamahera Tengah, Mutia Kayana dalam sambutannya berterimakasih kepada para orang tua siswa siswi dan bunda PAUD Kecamatan Weda atas terselenggaranya kegiatan pelepasan tersebut.

"PKG (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD Fagogoru ini merupakan salah satu program kerjanya IGKTI, yang mana juga PKG PAUD ini sudah dibentuk lembaga-lembaga PAUD di kecamatan lainnya. Tujuannya untuk menyukseskan program program PAUD secara bersama,” katanya.

Lanjut Mutia, penyelenggaraan acara wisuda siswa siswi PAUD kelompok B ini dengan tujuan memberikan motivasi serta semangat kepada anak didik agar siap melanjutkan pendidikannya di sekolah dasar.

“Dan, mengenang seluruh guru yang pernah bersama mereka dalam proses pembelajaran, belajar sambil bermain selam 2 tahun", tuturnya.

Sementara, Ketua Bunda PAUD, Ralliya Ashari Ikram Sangaji mengimbau kepada guru-guru dan orang tua siswa siswi untuk bekerja sama, karena keberhasilan pada pendidikan anak usia dini merupakan tolak ukur masa depan.

"Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Jadi tidak mengherankan apabila banyak negara-negara menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggara pendidikan anak usia dini. Bahkan di Indonesia telah menerbitkan Undang-Undang yaitu Pasal 28 UU No20 Tahun 2023 tentang sistem pendidikan nasional, di mana pendidikan anak usia dini telah sejajar dengan pendidikan lainnya,” katanya.

Ia menyampaikan, Tim Penggerak PKK (Bunda PAUD) Kabupaten Hamahera Tengah sangat mendukung kegiatan PAUD ini demi mengembangkan pendidikan anak usia dini.

Dirinya turut mengucapkan selamat atas pelepasan peserta didik PAUD se-Kecamatam Weda ke SD untuk melanjutkan jenjang pendidika lebih tinggi.

“Semoga menjadi generasi penerus bangsa dan terlebih-lebih menjadi pemimpin hebat di Kabupaten Halmahera Tengah," tutupnya.

Diketahui, pelepasan peserta didik PAUD se kecamatan Weda Tahun Ajaran 2022-2023, yang dilaksanakan di Pandopo Faicinglo Weda ini dengan jumlah 223 peseta didik dari Delapan lembaga PAUD. Yaitu, TK Pembina Negeri Weda dengan jumlah 37 siswa laki-laki, 16 perempuan, TK Negeri Kuleyevo 48 siswa laki-laki, 25 perempuan, TK Fagawenek 16 siswa laki-laki 8 perempuan, TK Dharmawanita 38 Siswa laki-laki, 19 perempuan, PAUD Wahda Islamiyah 30 Siswa laki-laki 18 perempuan, TK Kusumawati 20 Siswa Laki-laki 8 Perempuan, TK Negeri Faiyasang 26 Siswa laki-laki 14 Perempuan, TK Nusliko 8 Siswa laki 5 perempuan.

Komentar

Loading...