poskomalut.com
baner header

10 Peserta Panwascam Kepsul Dipastikan Gugur

SANANA-PM.com, Sebanyak 10 peserta seleksi panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dipastikan gugur. Pasalnya, 10 pesertatersebut tidak mengikuti tahapan seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Bawaslu dengan menggunakan sistem Computer Assted Cat (CAT) sejak Jumat hingga minggu pekan kemarin.”Peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tes CAT sebanyak 168 peserta, namun yang ikut CAT hanya 158 peserta, karena 10 peserta tidak ikut CAT,” ungkap Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila, Minggu (15/12/2019) kemarin. 

Menurut Iwan, peserta yang tidak mengikuti setiap tahapan yang telah ditentukan dipastikan gugur, meskipun mereka akan mengikuti tahapan wawancara. “Tahapan CAT merupakaan tahapan yang paling penting dalam seleksi Panwascam. Untuk itu kalau tidak ikut maka sudah dipastikan gugur,”tegasnya.

Pihaknya berharap publik memanfaatkan ruang tanggapan masyarakat yang disediakan oleh bawaslu, sehingga bawaslu dapat mengetahui rekam jejak setiap peserta yang ada. “Tahapan wawancara saat ini sementara berlangsung dan akan berakhir Selasa besok. Untuk itu kami berharap ada masukan atau tanggapan masyarakat, karena dengan begitu kami bisa tahu rekam jejak setiap peserta,”jelasnya. 10 peserta yang tidak mengikuti tahapan CAT yakni Kecamatan Mangoli Timur sebanyak 2 orang, Sanana 3 peserta, Mangoli Selatan 1 peserta, Mangoli Utara Timur 2 peserta, Mangoli Tengah 1 peserta dan Mangoli Utara 1 peserta. (fst/red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: