poskomalut.com
baner header

12 Pejabat Bersaing Rebut Kursi Sekprov Malut

SOFIFI-PM.com, Seleksi calon Sekretaris Provinsi (Sekporv) Malut definitif dipastikan berlangsung alot. Pasalnya, 12 pejabat yang dinyatakan lolos berkas pada seleksi sekprov, ditengarai rata-rata orang dekat Gubernur  Abdul Gani Kasuba (AGK).  

Mereka di antaranya, sekretaris dewan (Sekwan) Abubakar Abdullah, Plt Sekprov Malut Bambang Hermawan, Kadis Kominfo Imam Makhdy Hasan, Kepala DMPTSP Nirwan MT Ali, Kepala Kesbangpol Omar Fauji, Karo Ekonomi Hasbi Pora, Kadis Koperasi dan UKM, Aser Tidore, Sekda Halut Fredy Tjandua, Plt Sekprov Bambang Hermawan, Kepala BPMD Syamsudin banyao, Kepala Bappeda Samsudin A. Kadir, Kadis Kiperasi dan UKM Tikep, Saiful Bahri Latif dan Irwan Abusaha Husen.

Saat ini, peserta seleksi calon Sekprov Malut telah menyelesaikan tahapan assesment yang dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa di Hotel Grand Dafam Ternate. ”Hari ini (kemarin, red) yang ikut asesment masih tetap 12 orang calon sekprov,” ungkap kepala sekretariat pansel Iwan kepada Posko Malut, Selasa (1/10/2019).

Lanjut Iwan, materi asesment di hari pertama adalah Assessment Center  Psikometri, Critical Insident dan tes Ledherless Group Discution  (LGD), Sementara  pada hari kedua dilanjutkan dengan materi presentase dan Individual Psychological Interview yang ditangani langsung oleh tim asesor pusat dan daerah. “Setelah  tahapan ini selesai akan dilanjutkan pada 13 Oktober dengan metari presentase makalah dan wawancara yang ditangani langsung tim pansel,” katanya.

Setelah wawancara katanya, baru diumumkan tiga nama calon sekda, kemudian disampaikan ke gubernur Malut. “Jadi sebelum 17 Oktober  tiga nama calon sekda sudah diumumkan,” katanya. (red)

Artikel ini sudah pernah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi 2 Oktober dengan judul “12 Pejabat Rebut Kursi Sekprov”

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: