poskomalut.com
baner header

2020 Warga Weda Tengah Nikmati Jalan Hotmix

WEDA-PM.com, Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani punya komitmen di tahun 2020 nanti akan meningkatkan status jalan tanah menjadi jalan hotmix di seluruh kawasan di Kecamatan Weda Tengah.

Politisi Golkar itu bahkan sudah mengintruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk jalan poros yang ada di daerah transmigrasi segera di hotmix. “Saya tidak mau lihat lagi masyarakat beraktivitas dengan kondisi jalan seperti saat ini,”ucap Bupati Edi Langkara, baru-baru ini.

Menurutnya, pemerintahan Elang-Rahim sudah berkomitmen tahun 2020 semua selesai. ” Tahun ini kita canangkan semua tuntas,”ucapnya.

Mantan anggota deprov dua periode itu mengatakan hasil analisis PUPR untuk jalan sirtu saja tidak sampai kurang lebih Rp 5 miliar sehingga jika anggaranya Rp5 miliar maka Pemda masih sanggup untuk satu tahun anggaran. “Kalau untuk hotmix di seluruh kawasan Weda Tengah itu harus kurang lebih Rp 15 miliar. Tapi untuk kepentingan rakyat pemda tidak takut itu karena pemda punya perusahaan tambang PT. Tekindo Energi dan TMR,”pungkasnya.

Bupati Edi menambahkan pemda akan berbicara dengan presiden PT Tekindo tentang skema ini. Pemda juga sudah menyalurkan konsep kepada PT. Tekindo Energi dan TMR  agar jalan yang melintasi kawasan daerah transmigrasi minimal peningkatan dari jalan tanah  menjadi sirtu.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: