51 Specimen swab Tes Dikirim ke Laboratorium Makasar

dr. Alwia Assagaf juru bicara satgas Covid-19 Malut.

TERNATE-PM.com, Gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) kembali mengirim spesimen milik 51 orang ke laboratorium Makassar untuk dilakukan swab test.

“Ada 51 sampel spesimen yang diambil di RSUD Chasan Boesoerie Ternate, sampai dengan hari Senin, (26/4/2020) telah dikirim ke laboratorium di Makassar untuk dilakukan swab tes, ”ungkap dr. Alwia Assgaf juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

dr. Alwia menjelaskan, untuk pengiriman specimen ke BBLK Makasar sebanyak 51 specimen yang terdiri atas 21 OTG, 11 ODP, 7 pelaku perjalanan dan 10 follow up.

"Dari 51 spesimen yang dikirim kita tingal menunggu hasil laboratorium dari Makasar beberapa satu atau dua hari mendatang, muda-mudahan tidak terjadi penambahan kasus covid-19 di Malut," harapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 1.366 orang, dan didapatkan hasil 79 orang reaktif yaitu 34 OTG, 26 ODP, 2 PDP dan 19 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 1,280 orang dengan hasil rapid test non reaktif. (Ris/red)

Komentar

Loading...