poskomalut.com
baner header

Kapolda Dukung PWI Malut Soal UKW Wartawan

TERNATE-PM,.com,Kapolda Maluku Utara (Malut),  Brigjen Polisi Suroto menyebutkan, dirinya mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terkait dengan sertifikasi atau ujian kompetensi wartawan (UKW). Pasalnya, dengan UKW bisa meningkatkan kualitas wartawan dalam menyajikan informnasi atau berita.

“Untuk menyikapi masalah tersebut, pada intinya, perlu ada kerja sama antara PWI dan Polda terkait bagaimana kita bersinergi khususnya berkomunikasi dengan wartawan di lapangan,” ungkap orang nomor satu di Mapolda Malut ini, saat menjamu rombongan PWI, Kamis  (06/12/2019).

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rombongan PWI yang dipimpin Safrudin Ganda. ”Saya berterima kasih terkait  masukan PWI, terutama soal perkembangan media baik secara nasional maupun lokal yang terus berkembang saat ini di Malut,” tandansya, sembari mengharapkan, PWI dapat mendukung dan turut serta melawan pemberitaan yang berpotensi menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, apalagi dalam momen pilkada di tahun 2020.

Ketua PWI Malut, Syafrudin Ganda menjelaskan, kehadiran PWI sebagai mitra Polda sesuai dengan instrumen Kapolri, yang mana mengisyaratkan seluruh jajaran polri untuk bermitra dengan media . Selain itu, bisa membangun kebersamaan Polda dan PWI Malut yang lebih baik kedepan.

“Dengan adanya silaturahim ini, diharapkan insan pers dengan Polri dapat bersinergi lebih baik ke depan dengan tetap perpegang teguh dengan kode etik jurnalistik dan kode etik polri,” singkat Syafrudin.

Bidang Organisasi PWI Malut, Wawan Kurniawan menyebutkan, beberapa tahun terakhir perkembangan media di Malut cukup signifikan, khususnya media Siber.  Untuk mengantisipasi maraknya wartawan  abal-abal di Malut, maka PWI akan membuat program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna sertifikasi wartawan ke Dewan Pers.

Acara tatap muka terbatas kapolda  bersama PWI Malut dilakukan di ruangan Kapolda dihadiri, Ketua PWI Malut Syafrudin Ganda, Sekertaris Adnan Waisy, Ketua Bidang Organisasi, Wawan Kurniawan, Ketua SIWO PWI Asri Fabayo, Bendahara PWI Sahrudin Nurdin, Penasehat PWI Supardi Abdulah dan para anggota PWI yang didampingi Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: