poskomalut.com
baner header

Abdurahman Lahabato Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Nasdem

TERNATE-PM.com, Bakal Calon Wali Kota Ternate, Drs. Abdurahman Lahabto mengembalikan formulir pendaftaran  calon wali kota Ternate, di DPD Partai NasDem Kota Ternate, Sabtu (05/10/2019).

Dalam pengembalian formolir, mantan anggota DPD RI ini, didampingi beberapa pengurus DPW Partai NasDem Malut dan sejumlah wartawan. Kedatangan mantan wartawan senior ini diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tenate, Husni Bopeng dan tim penjaringan serta pengurus DPD NasDem Ternate.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, Husni Bopeng pada kesempatan itu mengatakan, partai NasDem tidak menggunakan mahar politik dalam proses seleksi balon wali kota dan wakil wali kota Ternate.

Partai Nasdem kata Husni, terbuka untuk siapa saja dan tidak mempunyai tolak ukur, yang penting elektabilitas calon. Untuk itu, partai NasDem  akan menggunakan jasa lembaga survei untuk menentukan balon yang akan  diusung dalam Pilkada tahun 2020 nanti. “Partai NasDem akan melihat calon yang potensi menang, elektabilitas tinggi yang akan diusung, dengan melibatkan lembaga survey yang independent,” katanya.

DPD Partai Nasdem akan mengusung 3 balon, ditambah dengan 2 balon yang direkomendasikan DPW Partai NasDem Malut, untuk selanjutnya diserahkan ke  DPW Partai Nasem di Jakarta.

Sementaar itu, Abdurahman Lahabato dalam kesempatan tersebut mengatakan, kehadirannya ke DPD Partai NasDem Kota Ternate untuk mengembalikan berkas, sehingga dirinya telah siap ikut berkompetisi maju dalam Pilkada Kota Ternate.

Lahabato juga mendukung partai NasDem yang akan menggunakan lembaga survey sebagai alat ukur utama penentuan calon yang dipilih Nasdem.

Untuk itu kata Lahabto, apabila dalam survey nanti, dirinya memiliki elektabilts yang cukup, dirinya mengajak Nasdem untuk bersama-sama dengan dirinya yang juga sebagai kader PKB, untuk membicarakan kekuatan besar, antara Nasdem dan PKB dalam pemilihan kepala daerah agar Ternate lebih baik. “Saya berharap dukungan NasDem untuk sama-sama membangun Ternate yang lebih baik,” katanya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: