Angkatan IPDN bersama PPNI Kota Ternate Bagi Sembako dan Penyemprotam Disinfektan

Angkatan IPDN dan PPNI bagi-bagi sembako dan lakukan penyemprotan di Kelurahan Salahudin

TERNATE-PM.com, Komunitas angkatan Institut Pemerintah Dalam Negri (IPDN) angkatan 22, bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Ternate dan Remaja Mesjid Kelurahan Salahudin, Selasa (21/4), melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, dan pembagian sembako di Kelurahan Salahudin Kecamatan Ternate Tengah. Kegiatan di mulai pada jam 09:00 pagi hingga selesai.

Koordinator Pengumpulan Donasi Covid 19, IPDN angkatan 22 Asriadi A.Said, ditemui disela-sela penyemprotan disinfektan di kelurahan Salahudin menyampaikan, bantuan 35 paket sembako difokuskan pada Janda, di RT 01, RT 02, ojek pangkalan, dan pekerja sol spatu di samping tokoh amanah.

"Distribusi sembako ini, diberikan di RT 01, RT 02A, RSUD Chasan Boesouri, tukang sol sepatu, dan para ojek di pangkalan salahudin, dikhususkan untuk ojek yang usia sudah tua. Sembako yang diberikan, berupa air mineral, Supermi, Susu, dan bahan makanan lainnya,"kata dia.

"Selain desinfektan, torang juga inisiatif buat keran air mengalir dengan buatan jeregen dan spanduk kawasan wajib masker RT 001/RW 001 Kelurahan Salahudin,"ujarnya.

Sementara Ketua DPD PPNI Kota Ternate Chandra Makassar mengaku, untuk cairan disinfektan pengadaanya sistem kerjasama, dimana cairannya disediakan oleh pemuda, sementara alat dan tenaga dari teman-teman perawat. "Pemyemprotan ini merupakan inisiasi dari pemuda,"katanya.

PPNI sendiri kata dia, sudah melakuakn penyemprotan yang kesekian kalinya bahkan sampai ke Hiri. "Sampai saat ini kita selalu siap kalau diminta, kegiatan ini bukan kearah yang bisa diprioritaskan dalam penaganan covid-19, namun bagaimana bisa mencegahan dan edukasi masyarakat,"harapnya.

Namun yang terpenting masyarakat selalu memakai masker, dan berlaku hidup sehat, begitu juga ketika warga itu masuk dan keluar rumah harus mandi dulu setelah beraktifitas dari luar. "Covid-19 ini beberapa kategori yang mana ada kategori OTG itu yang kita mencegah di mulai dari tingkat kelurahan,"tandasnya. (Cha/red)

Komentar

Loading...