poskomalut.com
baner header

Bahrain Kasuba Masuk Bursa Cagub Gerindra

LABUHA-PM.com, Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah mempersiapkan lima nama untuk dicalonkan pada pemilihan gubernur (Pilbup) tahun 2024 nanti. Kelima nama ini berasal dari Kaders Gerindra.

Meski tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur masih terhitung lama. Namun, Ketua DPD Gerindra Malut, Sahrir Tahir nampaknya sudah menyiapkan sejumlah nama-nama bakal calon Gubernur Malut 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sahrir Tahir usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai besutan Prabowo Subianto itu di Labuha, Juma’at, (5/2)/2021.

Sahri mengatakan, partai Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara. Jadi, di pilgub Malut 2024 nanti, Gerindra menyiapkan empat nama dari kaders terbaik untuk bertarung. Diantaranya, Wahda Imam, Rosiana Sarif, Bahrain Kasuba dan dirinya sendiri (Sahril Taher).

“Di pilgub 2024 nanti partai Gerindra pasti punya calon sendiri karena memiliki 5 kursi, paling tidak calon wakil gubernur,” kata Sahril Taher.

Ia menambahkan, Gerindra sangat konsisten setiap rekomendasi partai yang dikeluarkan DPP dalam momentum pilkada termasuk Halmahera Selatan pada tahun 2020 lalu. Sahril juga menegaskan bahwa Bahrain Kasuba adalah kaders Partai Gerindra.

“Jadi Gerindra akan dukung kepentingan politik Bahrain Kasuba maupun dukungan non politik,” cetusnya.

Dilain sisi, anggota DPRD Malut ini juga menyampaikan, Rakerda partai Gerindra kali ini fokus utama pada pembentukan infrastruktur partai hingga ke seluruh desa di wilayah Maluku Utara.

“Itu bukan sekedar pembentukan namun akan di cek dan diberikan pembinaan sehingga kerja kerja di lapangan bisa maksimal,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Bahrain Kasuba ketika dikonfirmasi poskomalut.com, membenarkan bahwa dirinya masuk dalam daftar bursa calon gubernur 2024 mendatang.

“Saya tidak bisa menutup diri, harus merespon dukungan partai Gerindra. Ini politik kita tetap mempersiapkan diri,” ujar Bahrain.

Ia juga bersyukur karena Partai Gerindra tetap berkomitmen terhadap dirinya dengan di contohkan pada Pilkada 2020 kemarin. Partai berlambang garuda itu tetap berkomitmen mendukung dirinya bersama Muhlis Sangadji.

“Saya merasa bersyukur karena partai Gerindra ini punya komitmen yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan dukungan pada pilkada kemarin,” tukasnya.

Diketahui, ponakan Gubernur Maluku Utara ini juga menegaskan untuk saat ini, dirinya masih tetap kaders Partai PKP-Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan partai Gerindra dan PKP-Indonesia siap mengantarkannya ke kursi nomor wahid di Maluku Utara.

Adapun, Rakerda Partai Gerindra Maluku Utara dipusatkan di Kabupaten Halmahera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Sekjend DPP Gerindra, Ahmad Muzani pada Jum’at (5/2/2021) secara virtual dan dihadiri Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, ketua DPD Gerindra Maluku Utara Sahrir Tahir, para ketua dan sekretaris DPC kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara, seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota fraksi partai Gerindra serta pengurus partai Gerindra. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: