Direktur : Petugas Lupa Matikan Kran Air

Bak Penampungan Air Milik PAM Ake Gale Meluap

Bak penampungan air milik PAM Ake Gale meluap.

TERNATE-pm.com, Warga Lingkungan Skep, Kelurahan Salahudin,Ternate Tengah, Kota Ternate resah, karena bak penampung milik Perushaan Air Minum (PAM) Ake Gaale terus meluap pada malam hari.

Berdasarkan pengakuan salah satu warga setempat, Idham bahwa setiap malam pada pukul 01:00 WIT hingga pagi hari mereka selalu melihat air keluar dari bak penampungan dengan volume yang cukup banyak.

Dirinya menyebutkan, meluapnya air dengan jumlah banyak dari bak penampungan tersebut sudah kurang lebih seminggu terakhir.

"Kami lihat air kaluar dari bak penampungan air tersebut sejak seminggu,"ucapnya, Senin (16/1/2023).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan meluapnya air karena karyawan PAM Ake Gaale kurang kontrol kran pipa di bak penampungan.

Terpisah, Plt Direktur PAM Ake Gaale, Muhammad syafie menjelaskan terjadi luapan air karena disebabkan boster pemompa air di penampungan kurang dikontrol petugas setempat.

"Saya baru dengar masala ini, dan setelah itu saya hubungi tim teknik untuk memastikan, ternyata meluap air dari bak penampungan itu karena petugas lupa matikan pompa mesin air," jelasnya.

Dirinya menyesalkan kecerobahan karyawan ditugaskan di tempat tersebut yang tidak mengontrol hingga meluapnya air dengan volume banyak mengakibatkan kerugian.

"Iya benar meluapnya air dari penampungan itu sejak Jumat, 13 Januari kemarin. Peristiwa itu merugikan karena pertama listrik bajalan dan air terbuang cuma-cuma," tukasnya.

Komentar

Loading...