Baliho Ketua PMI Kota Ternate Diapit Tumpukan Sampah

Baliho Ketua PMI Kota Ternate, Muhajirin Baulussy terlihat berdampingan dengan tumpukan sampah.

TERNATE-pm.com, Pemandangan di depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate tak sedap dipandang mata.

Pasalnya, di depan kantor relawan kesehatan, tepatnya di Kelurahan Kampung Pisang itu terlihat tumpukan sampah yang tidak diangkut berhari-hari.

Bahkan, sampah yang menunpuk itu terlihat mengganggu pemandangan baliho ucapan Hari Sumpah Pemuda dari Ketua PMI Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

Jamil, salah satu relawan PMI Kota Ternate ditemui media ini mengungkapkan, sampah tersebut tidak hanya dibuang dengan sadar oleh masyarakat di sekitar. Malainkan pihak Hotel Safirna juga membuang sampah bekas bangunan mereka.

Ia mengaku sudah menyampaikan teguran beberapa kali kepada warga dan pihak hotel. Namun teguran tersebut tidak pernah digubris.

Sementara, kepada pihak Hotel Safirna, Jamil mengaku sangat menyangkan sikap mereka yang membandel dan tetap membuang sampah bekas bangunan di depan kantor PMI Ternate.

“Saya sudah bicara ulang-ulang, tapi sama saja. Akhirnya dorang (mereka-DLH) sudah tidak mau angkut lagi,” ungkapnya, Senin (13/11/2023).

Ia menyebut, bau busuk akibat tumpukan sampah itu bisa mengganggu aktivitas mereka, terutama anak-anak yang bersekolah di TK Kejaksaan Tinggi.

Jamil mengaku sudah geram dengan sikap warga dan pihak hotel yang tidak sadar sampah. Akibatnya, sudah tiga hari terakhir petugas DLH Kota Ternate pun enggan mengangkut sampah di lokasi tersebut.

Amatan media ini, di depan Kantor PMI Kota Ternate terdapat satu unit kontainer sampah untuk dijadikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Namun, kontainer itu tidak mampu menampung volume sampah yang cukup tinggi dalam satu hari.

Dua jenis sampah baik kering maupun basah menumpuk di atas trotar dan memakan separuh badan jalan raya dan akses masuk ke kantor PMI Kota Ternate.

Komentar

Loading...