Bertarung di Pilgub 2024, AHM Daftar di Perindo

LO AHM saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPW Perindo Maluku Utara. Foto/Efan.

TERNATE-pm.com, Ahmad Hidayat Mus (AHM) resmi mendaftar di partai Perindo dalam proses penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara 2024.

Itu setelah AHM melalui Liaison Officer (LO) nya mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPW Perindo Maluku Utara, Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

LO AHM, Rato Hamidi mengatakan, sejauh ini mantan bupati Sula dua periode itu sudah mendaftar di sejumlah partai melalui proses penjaringan untuk memenuhi syarat pencalonan.

Diantaranya ke partai Demokrat, PAN, PKB, PBB, NasDem, Gerindra, Garuda dan Perindo. Dari sejumlah partai itu, hanya partai Garuda yang belum dikembalikan formulir pendaftarannya, sementara yang lainnya sudah dikembalikan.

"Malam ini kita kembalikan formulir ke Perindo, dan malam ini juga kita akan kembalikan formulir ke Garuda," kata Rato Hamidi usai mengembalikan formulir pendaftaran AHM di kantor DPW Perindo Provinsi Maluku Utara.

Menurut Hamidi, AHM sangat berharap Perindo bisa menjadi bagian dari koalisi di momen pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) tahun 2024 ini.

"Beliau (AHM) sangat berharap, kerja samanya bukan hanya dengan LO, tapi kerja samanya dengan kandidat bahkan sampai di tingkat konsolidasi pemenangan, beliau sangat mengharapkan itu," kata Hamidi.

Dia bilang, selain melalui tim penjaringan di daerah, komunikasi politik AHM dengan Perindo juga sudah terbangun di tingkat pengurus pusat dalam hal ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Perindo.

"Ada komunikasi juga yang dibangun antara kandidat dengan pimpinan dan pengurus pusat," ungkapnya.

Hamidi berharap, rekomendasi Perindo dalam bentuk B.1-KWK nantinya bisa diberikan ke AHM.

"Sangat diharapkan itu, tapi kita tidak bisa takabur, karena itu kan urusan DPP, tapi kita disini (daerah) mudah-mudahan tidak ada hambatan," tandas Hamidi.

Di samping itu, Sitna Djuma selaku sekretaris tim penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Partai Perindo mengatakan, pihaknya mengacu ke tahapan dan mekanisme penjaringan.

Mulai dari pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran, kemudian seleksi berkas dan seleksi kompetensi bakal calon. Menurutnya, seleksi kompetensi akan dilaksanakan di DPP Perindo.

"Jadi soal rekomendasi itu menjadi urusannya DPP," kata Sitna.

Dia menyebut, sejauh ini sudah ada 3 bakal calon gubernur yang mendaftar di Perindo, yakni Capt Ali Ibrahim, Aliong Mus dan Ahmad Hidayat Mus (AHM).

"Dua bakal calon sudah kembalikan berkas (Aliong Mus dan AHM), sementara pak Capt Ali Ibrahim nanti hari Senin," tandas Sitna.

Sebagai informasi, Perindo memperoleh 1 kursi di pemilihan DPRD Provinsi Maluku Utara pada Februari 2024 kemarin.

Komentar

Loading...