Besok Reuni Akbar Steman Ternate Bakal Digelar

Ketua Forsa Steman, Muhammad Senen didampingi ketua dan sekertaris panitia.

TERNATE-pm.com, Kegiatan reuni akbar Sekolah Teknik Menengah (Steman) Ternate ke-3 tahun 2023 akan digelar Rabu,1 Maret 2023 besok.

Kegiatan reuni akbar ke-3 Steman Ternate tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai 1-3 Maret 2023 yang digagas Forum Silaturahmi Alumni STM/SMK Negeri 2 Ternate (Forsa Steman) bertempat di lingkungan SMK Negeri 2 Kota Ternate, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Kota Ternate Utara.

Kegiatan reuni akbar ke-3 yang digelar selama 3 hari itu dirangkaikan dengan tiga agenda yakni Back To School untuk bernostalgia dengan lingkungan sekolah, guru dan seluruh civitas yang diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah, pemeriksaan mata gratis, pemberian santunan biaya sekolah maupun temu guru dan alumni.

Pada hari kedua adalah Steman Road Show atau konvoi kendaraan bermotor dalam wilayah Kota Ternate maupun fun dan gathering. Sementara hari ketiga atau malam puncak adalah acara ramah tama dengan seluruh alumni maupun para guru.

Ketua panitia reuni akbar ke-3 Steman Ternate, Ibrahim Buka mengatakan, kegiatan akbar ke-3 Steman Ternate ini bukan hanya serimoni pada tahun ini saja, tetapi tahun-tahun depan akan lebih akbar atau meriah lagi.

“Ke depan kita harapkan reuni akbar steman bisa digelar lebih dari ini dan kegiatan sosial juga lebih banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forsa Steman Ternate, Muhammad Senen mengatakan kegiatan reuni akbar ini merupakan yang ketiga kalinya. Pasalnya, reuni steman ini dilaksanakan selama 3 tahun yang dimulai pada 2017 dan 2020 maupun 2023 tahun ini.

Senen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menjelaskan, kegiatan reuni akbar ini merupakan kegiatan silaturahmi terbesar yang dilaksanakan sekolah-sekolah lain dalam wilayah Kota Ternate, bahkan Provinsi Maluku Utara.

“Kita harus jujur, kalau ini adalah silaturahmi, karena jalan dulu, meski kita satu sekolah tapi kita tidak saling mengenal karena ada ego masing-masing jurusan, dan dari reuni ini kita juga saling mengenal satu sama lain termasuk masing-masing angkatan Steman,” ungkapnya.

Yang paling menarik dan mempunyai nilai tinggi dan patut diapresiasi, yakni alumni Steman angkatan 90. Pasalnya, yayasan yang cukup peduli dengan para alumni Steman kurang mampu untuk melanjutkan anaknya dunia pendidikan dengan pemberian santuan kepada keluarga alumni serta bagi alumni yang sakit.

Kepedulian yayasan Steman ini adalah murni dari para alumni yang dikumpulkan melalui Jumat Bersedekah,” tuturnya.

Jumlah alumni Steman yang terdata sampai saat ini 16 ribu orang, tersebar di Maluku Utara maupun provinsi lain di Indonesia.

“Yang terdata ada 16 ribu, dan ada juga yang belum terdata,” tuturnya.

Divisi IT Forsa Steman Ternate, Hasan mengemukakan, konsep yang dipakai selama kegiatan reuni akbar ke-3 tahun ini akan dilakukan berbeda dari semua sekolah.

Pasalnya, sebagai sekolah kejuruan kata dia, akan menampilkan berbagai hasil karya dari para alumni masing-masing jurusan termasuk video grafer yang dibuat tanpa drone. Tetapi, tidak kala dengan video drone yang sering dipakai saat ini.

“Pastinya kami akan tampilkan yang terbaik dan paling berbeda dengan reuni-reuni yang bisa dilaksanakan di sekolah lain,” pungkasnya

Komentar

Loading...