poskomalut.com
baner header

Dihadapan Dirjen : Wabup Minta Tiga Sentra Ekonomi Transmigrasi Masuk Program Nasional PUPR

JAKARTA-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abdul Rahim Odeyani, meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memperhatikan tiga sentra ekonomi transmigrasi di Halteng.

Wakil Bupati mengatakan, kawasan industri teluk Weda, di apit oleh tiga sentra ekonomi transmigrasi, yang rata-rata itu merupakan pertanian sawah dan sebagainya. Akan tetapi dalam kebijakan nasional tidak ada satu program yang masuk kedalam program nasional kementerian PUPR, terutama soal pembangunan bendungan dan irigasi.

“Jika tiga sentra ekonomi ini dimasukkan kedalam program PUPR, maka akan menjadi sektor penopang, karena dapat menjadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di Halmahera Tengah,”papar Wabup, dihadapan sejumlah dirjen.

Ketua DPD Nasdem Halteng, itu menegaskan sektor pertanian harus di dukung dengan dimasukkan pembangunan irigasi, bendungan dan lainya kedalam program nasional kementerian PUPR.
“Bagaimana mendukung sektor pertanian sawah, tapi kemudian tidak didukung dengan program nasional kementerian. Seperti irigasi, bendungan kemudian irigasi tersier dan sebagainya,”ungkap Wabup menegaskan.

Untuk itu, Wakil Bupati meminta ada pembahasan khusus antara Pemerintah Daerah (Pemda) yang memiliki kawasan industri dengan kementrian-kementerian terkait, guna membahas program strategis daerah-daerah yang punya kawasan industri. Terutama Kabupaten Halmahera Tengah, karena salah satu industri terbesar ada di Halteng.(msj/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: