DP3A Kota Ternate Bentuk Forum Anak, Marjorie: Sebagai Wadah Prestasi

Foto bersama usai pengukuhan pengurus Forum Anak Periode 2024-2026.

TERNATE-pm.com, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak (DP3A) Kota Ternate membentuk kembali pengurus forum anak.

Forum Anak yang dibentuk yakni Kota Ternate dan Kecamatan Pulau Ternate Periode 2024-2026. Pembentukan itu menyusul masa bakti kepengurusan Forum Anak sebelumnya sudah berakhir.

Pembentukan dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 di Aula DP3A. Sementara, Pengurus Forum Anak Kecamatan Pulau Ternate digelar Kamis, 20 Juni 2024 di Aula Kantor Camat Pulau Ternate.

Kepala DP3A Kota Ternate, Dra. Marjorie Saidah Amal mengatakan, keberadaan Forum Anak ini merupakan gabungan para pelajar yang terpilih dari berbagai sekolah di Kota Ternate.

Marjorie menuturkan, fungsi Forum Anak sebagai wadah partisipasi bagi anak untuk menyuarakan pendapat, keinginan dan kebutuhan mereka akan perlindungan maupun pemenuhan hak sebagai bagian dari proses pembangunan kota.

“Diharapkan dengan pembentukan pengurus yang baru dapat memberikan penyegaran sekaligus mampu memperkokoh persatuan antar anak dalam membangkitkan kreatifitas dan kapasitas diri mereka selaku Pelopor dan Pelapor (2P),” ucap Kepala DP3A.

Lanjut Marjorie mengatakan “mereka juga akan segera menyusun program kerjanya dan melaporkan kepengurusan yang telah terbentuk kepada Bunda Forum anak Kota Ternate, Marliza M. Tauhid sekaligus meminta bimbingan terhadap rencana kegiatan yang akan dilaksanakan”.

Sementara, Roy Nasir berharap forum yang sudah dibentuk dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah kecamatan dalam menjalankan fungsinya dengan baik, memberikan perhatian lebih terhadap berbagai permasalahan anak di lingkungan masing-masing.

“Diharapkan juga Forum Anak bisa mengawal suara mereka dalam Musrenbang baik di tingkat kelurahan kecamatan hingga tingkat kota,” ujar Camat Ternate Pulau itu.

Komentar

Loading...